Ada Kipas Anyaman Hingga Batik, Cara Calon Haji Pasuruan Beri Tanda Koper

77

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan calon jemaah haji (CJH) asal Kota dan Kabupaten Pasuruan dari Kloter 46 menghadirkan keunikan saat mengumpulkan koper haji mereka.

Dalam upaya mencegah koper tertukar, para CJH menghias koper-koper mereka dengan dekorasi unik yang mencakup kipas anyaman, foto diri, kain batik, dan pita warna-warni.

Pengumpulan koper yang dilakukan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pasuruan pada Selasa (21/5/2024) menyaksikan antusiasme 250 CJH Kota dan 103 CJH Kabupaten Pasuruan dalam memamerkan kreativitas mereka.

Achmad Marzuqi, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Pasuruan, menjelaskan bahwa pengumpulan ini bertujuan untuk memudahkan identifikasi koper. Mencegah kebingungan di antara koper-koper CJH.

Baca Juga :   PNS di Kabupaten Pasuruan Berkurang 475 Orang

“Para jemaah ingin sesuatu yang berbeda agar mudah dikenali dari kejauhan,” kata Marzuqi, menyoroti semangat dan antusiasme CJH dalam menyambut keberangkatan ibadah haji.

Upaya kreatif ini, tambah Marzuqi, mencerminkan semangat tinggi para CJH dalam menjalankan ibadah haji dan patut diapresiasi sebagai solusi cerdik untuk menghindari kebingungan di tengah banyaknya koper yang akan diberangkatkan. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.