Di Parkir di Teras Rumah, Motor Warga di Pasuruan Raib Digondol Maling Saat Salat Maghrib

843

Pasuruan (WartaBromo.com) – Motor milik seorang warga di Jalan Taman Wijaya, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, raib dicuri saat waktu salat maghrib. Aksi pencurian ini terekam jelas oleh kamera CCTV pada Senin (20/5/2023) sekitar pukul 17.39 WIB.

Dari rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku yang menggunakan motor matik masuk ke permukiman warga. Salah satu pelaku mengenakan sarung dan helm, berpura-pura sebagai warga sekitar.

Tak lama kemudian masuk ke dalam rumah korban. Pelaku tersebut mengambil motor yang diparkir oleh Nadia (22) di depan rumahnya.

Baru saja pulang kerja, Nadia menaruh motornya di teras rumah. Namun tak sampai 1 menit kemudian, pelaku berhasil membawa kabur motor tersebut.

Baca Juga :   Koran Online 2 Sept : Pencuri Kabel Penangkal Petir Ditangkap, hingga Wong Rejoso Gerak Jalan “Nderek Kyai Sampek Mati”

Aipda Junaedi, Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, mengonfirmasi bahwa sepeda motor yang dicuri adalah Honda Beat berwarna magenta hitam dengan nomor polisi N-6578-XW.

“Pelaku diketahui melancarkan aksinya dengan menggunakan kunci T,” ujar Junaedi, menambahkan bahwa kunci asli masih ada pada Nadia.

Hingga saat ini, Unit Reskrim Polsek Purworejo masih memburu para pelaku. Beberapa barang bukti berupa rekaman CCTV telah diamankan oleh pihak kepolisian. Diperkirakan, kerugian akibat pencurian ini mencapai Rp12 juta.

“Unit Reskrim Polsek Purworejo telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP, kasus ini masih dalam penyelidikan,” tuturnya. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.