Pesimis Lolos Jalur Independen, Eva-Syaiful Ambil Formulir ke Parpol

132

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pasangan Nur Eva Arimami dan Syaiful Nur Wahid bermanuver dalam menghadapi kontestasi Pilwali Probolinggo 2024. Pasangan ini mengambil formulir pendaftaran di beberapa parpol.

Manuver ini, sebagai cadangan jika keduanya tidak lolos jalur independen. Dimana sebelumnya, pasangan bakal calon wali kota – wakil wali kota ini telah menyerahkan dokumen ke KPU Kota Probolinggo.

Ditemui di Sekretariat PDI Perjuangan, Syaiful Nur Wahid bilang, pihaknya tidak munafik masih membutuhkan parpol untuk maju.

“Misalkan gagal di independen, tergantung parpol yang kita ambil (formulirnya). Iya ini berdua, tapi karena Bu Eva tidak bisa hadir, masih ke Jakarta, jadi harus ada surat kuasanya,” jelasnya.

Baca Juga :   Percepat Vaksinasi Covid-19, Klinik NU Sediakan Vaksin Santri dan Ulama

Kedatangan Syaiful ke Sekretariat PDI Perjuangan, bertujuan mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota. Selain itu, ia juga ambil formulir di PPP, Nasdem dan PKS.

Ketua Tim 5 PDI Perjuangan, Rudianto Ghofur, membenarkan perihal pengambilan formulir dari pasangan calon yang sebelumnya deklarasi bakal maju melalui jalur independen itu.

“Mendadak, belum ada komunikasi sebelumnya. Kami sempat tanyakan apakah serius, padahal sebelumnya sudah daftar independen,” jelas Rudi.

Rudi menyebut medatangan Syaiful ke tempatnya untuk mengambil dua formulir. Yakni untuk posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo.

Namun parpol berlogo banteng moncong putih hanya memberikan 1 formulir bakal calon wakil walikota untuk Syaiful saja. Sebab Eva Nur Arimami tidak hadir.

Baca Juga :   Sembuh, Dua Dokter Spesialis Kandungan Bantu Tim Covid-19

Sejauh ini, PDI Perjuangan masih membuka pintu lebar-lebar. Terhadap tokoh yang ingin maju dan mendaftar sebagai bakal calon wali kota maupun wakil wali kota untuk kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Diketahui pasangan Eva-Syaiful penyerahan 18.475 dokumen dukungan ke KPU Kota Probolinggo, Minggu, 12 Mei 2024. Jumlah tersebut lebih banyak 624 lembar dari dukungan minimal 10 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Probolinggo. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.