Heboh Foto Pemuda Terluka, Polisi Tegaskan Tak Ada Pembegalan di Condong

1048

Probolinggo (WartaBromo.com) – Di tengah suasana Hari Raya Idul Adha, warga Kabupaten Probolinggo digemparkan oleh beredarnya foto seorang pemuda tergeletak dengan luka di kepala, Senin (17/6/2024). Disebutkan jika merupakan korban begal di daerah Desa Condong, Kecamatan Gading.

Foto tersebut, didapatkan oleh WartaBromo di sejumlah grup WhatsApp yang dibagikan berkali-kali. Menunjukkan seorang pemuda mengenakan kaos hitam dan celana panjang abu-abu, tergeletak dengan luka parah di kepala.

Gambar tersebut merupakan tangkapan layar dari sebuah Story WhatsApp, yang mengklaim bahwa pemuda tersebut adalah korban begal di Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

“Pembegalan di daerah Condong info sementara. Waspada untuk ke semuanya, utamanya bagi anak-anak mohon diperhatikan bagi orang tua masing-masing, begal merajalela,” demikian narasi yang menyertai foto tersebut.

Baca Juga :   Tak Tertolong, Satu Korban Pembacokan di Kraksaan Meninggal

Namun, saat dikonfirmasi, Kapolsek Gading Iptu Ahmad Jamil memastikan tidak ada peristiwa pembegalan seperti yang beredar di media sosial di wilayah hukumnya.

“Hingga hari ini, Polsek Gading belum menerima laporan terkait peristiwa pembegalan,” jelas Iptu Jamil, Senin (17/6/2024).

Senada dengan itu, Kanit Pidum Polres Probolinggo, Aipda Eko Aprianto, juga menegaskan bahwa pihaknya tidak menerima laporan adanya pembegalan di wilayah hukum setempat.

“Tidak ada peristiwa pembegalan itu,” tegas Aipda Eko Aprianto saat ditunjukkan foto yang diklaim menunjukkan korban begal.

Kasus ini menunjukkan betapa cepatnya informasi hoaks dapat menyebar di masyarakat, menimbulkan keresahan dan ketakutan.

Aparat keamanan mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum terverifikasi dan selalu mencari klarifikasi dari pihak berwenang. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.