Sinyal Kuat Pasangan Hadi – Tiwi di Pilkada Probolinggo 2024

261

Probolinggo (WartaBromo.com) – Potensi Hadi Zainal Abidin dan Sri Setyo Pertiwi berpasangan dalam Pilwali Kota Probolinggo semakin santer terdengar. Keduanya telah dipanggil oleh DPD PDI Perjuangan Jatim pada Kamis (4/7/2024) sebagai bagian dari proses penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Rudi Ghofur, menyampaikan bahwa dari sejumlah calon yang mendaftar, hanya Hadi dan Sri yang dipanggil oleh DPD PDI Perjuangan Jatim.

“Betul, Habib Hadi dan mbak Tiwi dipanggil DPD PDI Perjuangan Jatim pada hari yang sama. Tetapi jam berapanya, saya tidak tahu pasti, apakah bersamaan atau tidak,” kata Rudi pada Minggu (7/7/2024).

Baca Juga :   BMKG Ungkap “Tanda-tanda” Sebelum Gempa 5,1 Malang

Rudi mengatakan DPC PDI Perjuangan melibatkan pengiriman semua nama bakal calon yang mendaftar dalam penjaringan. Dari sekian nama, empat nama terpilih di tingkat DPD.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bakal ada calon lain yang akan dipanggil oleh DPD untuk diajukan ke DPP. Nama-nama lain yang disebutkan termasuk Fernanda Zulkarnain dan Siegit Adi Permana, serta kader internal yakni, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Nasution.

“Pemanggilan Habib Hadi dan Sri Setyo Pertiwi, belum bisa disebut akan mengusung mereka. Yang menentukan rekomendasi dan keputusan PDI Perjuangan akan mengusung pasangan calon siapa, tetap ada pada DPP,” jelas Rudi.

Sri Setyo Pertiwi, secara terpisah, mengonfirmasi pemanggilan dirinya bersama Hadi ke DPD PDI Perjuangan, dilakukan bersamaan pada pukul 18.00 WIB. Mereka banyak berdiskusi terkait kesiapan dalam menghadapi Pilwali Kota Probolinggo 2024.

Baca Juga :   Nama Bupati Pasuruan Dicatut Penipu, Hingga Bandar Sabu Ditembak Mati | Koran Online 2 Okt

“Yang pasti saya sudah menyatakan maju berpasangan dengan Habib Hadi. Tinggal nanti menunggu keputusan dari DPP,” ungkap pengusaha asal Sidoarjo itu.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib, belum dapat dikonfirmasi mengenai kabar ini. Hingga berita ini ditulis, upaya menghubungi Mujib melalui telepon seluler dan pesan WhatsApp belum mendapatkan respons.

Dengan semakin menguatnya sinyal pasangan Hadi Zainal Abidin dan Sri Setyo Pertiwi, dinamika Pilkada 2024 kian menarik untuk disimak, menunggu keputusan final dari DPP PDI Perjuangan. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.