Bibit Muda ABSA Kota Pasuruan Wakili Jawa Timur Berlaga di Liga Topskor Nasional

841

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aris Budi Soccer Academy (ABSA) mewakili Provisi Jawa Timur di Liga Topskor Nasional. Mereka akan bersaing dengan puluhan tim dari berbagai daerah di Indonesia.

Manajer ABSA, Aris Budi Prasetyo mengungkapkan, pemain yang bertanding di Liga Topskor adalah bibit muda usia 14 tahun.

Sebelum melaju ke nasional, skuad ABSA telah mengalahkan sejumlah tim di Zona Surabaya. Terakhir, di babak final, ABSA mengalahkan Bhayangkara lewat adu pinalti dan menjadikan ABSA juara 1 di zona Surabaraya.

Aris menyebut, dari sisi persiapan, anak-anak asuhannya sudah menjalani berbagai latihan intens fisik dan mental. Bahkan beberapa waktu lalu skuat ABSA juga sempat mengikuti turnamen se-Asia Tenggara di Bali dan berhasil masuk delapan besar.

“Tentu itu capaian positif untuk anak-anak. Turnamen se-Asia Tenggara diikuti ratusan tim, kami masuk delapan besar,” kata Aris Budi, Minggu (07/07/2024).

Berbagai persiapan tersebut menjadikan ABSA percaya diri menghadapi pertandingan yang akan digelar di Stadion Hambalang, Kabupaten Bogor, mulai Senin (08/07/2024) besok, bersama 24 tim se-Indonesia.

Untuk target, Aris Budi mengaku tidak muluk-muluk. Apalagi ini adalah pertama kalinya skuat ABSA usia 14 tahun berlaga di turnamen skala nasional. Yang jelas bagi dia, skuatnya akan memberikan yang terbaik.

“Lebih penting, anak-anak bisa bersaing. Masuk 8 besar itu sudah bagus,” ujar Aris Budi.

Sementara itu, orang tua salah satu pemain, Aji Prabowo Hariadi mengungkapkan, semua orang tua pemain memberikan dukungan penuh kepada skuat ABSA.

Lolosnya ABSA ke Liga Topskor Nasional merupakan prestasi yang membanggakan. Sebagai orang tua pemain, tentu ia berharap anak-anak asuhan ABSA terus konsisten mencetak prestasi.

“Kami juga berharap partisipasi-partisipasi di turnamen berskala nasional semacam ini dapat mendorong semangat pemain untuk berlatih lebih keras dan, satu lagi, menjadikan mereka pemain profesional,” ujar Aji. (Tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.