Intip Rute Gowes Lereng Arjuna Yuk!

1716

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gowes di Lereng Arjuna segera digelar pada Minggu (29/12/2019). Rute bersepeda pun telah ditetapkan.

Ada 2 rute yang telah dipersiapkan, yakni rute panjang dan pendek. Titik kumpul pesepeda yakni di lapangan Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Setelah itu, peserta gowes melaju ke Pager Lor. Dilanjutkan naik ke Candowo, Hutan Pinus, samping Goa Jalmo lalu ke arah Lapangan. Dari sana pesepeda berjalan lurus ke Segogor hingga sampai di perempatan Pandansari.

Nah, untuk peserta yang memilih rute pendek, maka dari pertigaan Manggian, belok Kanan menuju Rejoso. Dilanjut ke Pager hingga Finish di Sengonagung.

Sementara bagi pesepeda yang memilih rute panjang, dari pertigaan Manggian belok kanan melewati River Tubing. Sampai di musolla Kucur Wetan, peserta gowes melaju di jalan setapak melewati Pemandian Kemado.

Dilanjutkan ke arah Jembatan Kayu dan melewati perkebunan rakyat. Di sana peserta harus melewati jalan offroad sepanjang 2 kilometer, hingga sampai ke jalan raya.

Perjalanan semakin seru karena peserta gowes harus naik menuju peternakan sapi. Setelah itu bisa menikmati dinginnya hutan pinus hingga sampai di pendakian Arjuna.

Lanjut lagi masuk di Wangen Tejo Wangi dan terus mengayuh ke pertigaan wisata Pak Budi. Dari sini peserta bisa sedikit bersantai karena jalan lurus ke lapangan Damar hingga masuk ke pertigaan Rejoso.

Setelah tanjakan, barulah pesepeda belok ke Pager dan menuju pemberhentian terakhir, yakni Sengonagung.

Asyik bukan perjalanan kali ini? Yuk yang belum mendaftar bisa langsung registrasi ke e kantor sekretariat DPK KNPI di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Atau di kantor redaksi Wartabromo, Jl. Panglima Sudirman 17 Kota Pasuruan.

Untuk info lebih lanjut hubungi Wahyu di nomor 0821-4013-0848 dan 823-3487-2514 (Bella).

Biaya pendaftaran sebesar Rp50.000 bisa ditransfer ke nomor rekening 144-00-116-83106 atas nama Ary Suprayogi.

Bagi yang tidak mendapatkan jersey, jangan khawatir, panitia tetap memberikan kupon senilai Rp30.000 untuk berkesempatan mendapatkan beragam doorprise. (**/**)