Ditinggal ‘Sonjo’, Rumah di Probolinggo Terbakar

2939

Probolinggo (wartabromo.com) – Akibat ditinggal silaturahmi atau sonjo ke rumah kerabat, sebuah rumah terbakar. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kebakaran tersebut melanda rumah milik Didik Hari Prasetyo, di blok Kebon Mendek, Kebonsari Kulon, Kanigaran, Kota Probolinggo. Rumah petak berukuran sekitar 6×6 tersebut, terbakar hampir 45 persen. Beruntung, petugas pemadam kebakaran Pemkot Probolinggo segera datang.

Sebab jika telat sedikit saja, api dipastikan melahap seluruh kampung. Mengingat lokasi rumah yang terbakar, berada di tengah tengah permukiman padat penduduk. Apalagi, bahan bagunan termasuk mudah terbakar.

“Kalau dari kompor saya kira tidak mungkin. Karena tadi waktu ditinggal, sudah mati semua. Mungkin dari konsleting listrik,” kata pemilik rumah, Didik, Rabu (5/6/2019)

Baca Juga :   Berani! Maling Motor Beraksi di Pusat Kota Terekam CCTV

Didik sendiri, pagi itu tengah keluar rumah. Bersama seluruh keluarganya, sonjo ke kerabat lainnya. Ia berangkat usai salat ied.

Belum diketahui, berapa kerugian yang ditanggung Didik. Akibat kebakaran ini, kasur dan sejumlah perabotan seperti televisi, hangus terbakar. Burung love bird peliharaannya pun, juga hangus terpanggang. Atap ruang tengah bangunan semi permanen itu juga ambruk. Api dapat dipadamkan, setelah dua unit damkar Pemkot Probolinggo dikerahkan. (lai/saw)