Truk Terguling Macetkan Jalur Pantura Hingga 3 Km

383
Terguling - Truk bermuatan biji plastik yang terguling dan mengakibatkan kemacetan panjang di jalan raya Desa Raci, Bangil, Rabu (30/5/2012)

Bangil (wartabromo) – Diduga akibat ban pecah dan meletus, sebuah truk bermuatan biji plastik dari arah Bangil menuju Pasuruan terguling di Jalan Raya Desa Raci Kecamatan Bangil, Pasuruan, Rabu (30/5/2012). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, Namun paska kejadian, terjadi kemacetan panjang kendaraan hingga 3 km baik dari arah Bangil maupun sebaliknya.

Menurut Petugas Poslantas Raci, Bripka M Arifin, Truk dengan nopol D 8657 NN yang melaju dari arah bangil menuju Pasuruan tersebut sempat menabrak median jalan setelah mengalami ban pecah di bagian kanan depan.

“Truk menabrak median jalan dan terguling ke kiri mas,” ujar Bripka M Arifin saat ditemui di lokasi kejadian.

Akibatnya, truk bermuatan puluhan karung biji plastik yang dikendarai oleh Suriono warga Lumajang tersebut tumpah dan terguling di tengah badan jalan. Hal ini kontan membuat puluhan kendaraan baik dari arah Bangil maupun Pasuruan mengalami kemacetan cukup panjang.

“Macet panjang mas, apalagi bertepatan dengan pulang kerja,” tambah Bripka M Arifin

Kendati demikian, sang sopir, Suriono, berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Hingga kini, polisi dibantu warga masih berusaha untuk mengevakuasi truk beserta muatannya yang tumpah dari tengah jalan. (yog/yog)