Pelaku Pembuangan Bayi di Kandang Ayam Diduga Orang Luar

260
Foto : Dokumen/wartabromo.com

Bangil (wartabromo) – Penemuan mayat bayi perempuan di Dusun Ketanen Desa Gempeng Kecamatan Bangil masih menuai teka-teki. Warga menduga bayi malang tersebut hasil hubungan gelap yang dilakukan oleh orang di luar daerah setempat.

Mayat bayi perempuan yang ditemukan di dalam kandang ayam milik Halimah (40) warga setempat tersebut kini membuat warga geram campur haru. Mereka tak habis pikir dengan apa yang dilakukan oleh pelaku yang begitu tega membuang bayi mungil berumur 3 hari itu ke dalam kandang ayam.

Meski demikian, warga membantah jika pelaku pembuangan mayat bayi malang tersebut adalah warga setempat. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya satu orang warga pun yang saat ini dalam kondisi hamil.

“Tidak ada satu pun warga di daerah sini yang hamil mas,” ujar Suparman (45) penemu pertama kali mayat bayi malang tersebut pada wartabromo, Rabu (27/6/2012).

Menurutnya, kemungkinan besar pelaku pembuangan bayi tersebut adalah orang yang berasal dari luar daerah setempat. Pasalnya, lokasi kandang ayam yang terletak di belakang rumah halimah tersebut berada di pekarangan yang sepi.

“Pelakunya kemungkinan besar orang dari luar daerah,” tambahnya.

Sementara itu, pihak aparat kepolisian hingga kini masih belum bisa dimintai keterangan terkait motif pembuangan bayi malang tersebut. Kapolsek Bangil, Kompol Hadi Suryo saat dikonfirmasi wartawan mengatakan saat ini dirinya sedang menjalani ibadah umroh di tanah suci Mekkah. “Saya masih umroh mas,” ujarnya melalui sambungan telpon selulernya. (yog/yog)