Polda Jatim Olah TKP, 2 Orang Diduga Provokator Diamankan

667

Olah TKPMayangan (wartabromo) – Paska kerusuhan Pilwalkot Probolinggo  yang terjadi Jum’at (30/8/2013) Malam. Polda Jatim dibantu kepolisian resort Kota probolinggo Jawa Timur, Sabtu (31/8/2013) sore melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kelurahan Mayangan Kota Probolinggo.

Berbagai alat bukti berhasil dikumpulkan dalam olah TKP tersebut, sementara hingga kini 2 orang warga yang dicurigai sebagai provokator dalam kerusuhan sudah diamankan oleh polisi.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, olah TKP tersebut yang dipimpin oleh Kasubdit 1 Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Anshori tersebut berhasil mengumpulkan sejumlah alat bukti yang masih ada di dalam Kantor kelurahan Mayangan seperti batu dan pecahan kaca yang masih berserakan.

Belum ada keterangan resmi terkait hasil oleh TKP yang dilakukan oleh polisi pada Sabtu (31/8/2013) seore ini.

Baca Juga :   Banjir Kali Surak Kertosari Belum ada Solusinya, Tiap Hujan Warga Selalu Cemas

Kabid Humas Polda Jatim yang terjun ke lokasi kejadian menuturkan saat ini pihaknya sudah mengamankan 2 orang warga yang diduga sebagai provokator dalam kejadian ini.

“Kita sudah mengamankan 2 orang warga yang sempat tertangkap kamera dan diduga ikut dalam pengrusakan dan pembakaran mobil polisi,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Awi Sutiyono pada wartawan.

Kendati demikian, kedua orang warga yang diamankan tersebut masih berstatus sebagai saksi.

Seperti diwartakan sebelumnya, ratusan massa yang merasa tak puas dengan proses penghitungan suara di Kelurahan Mayangan Kota Probolinggo mengamuk dan melempari Kantor Kelurahan. Massa juga merusak dan membakar mobil jenis carry milik Binmas Polres Probolinggo Kota. (yog/yog)