Maling Motor PNS Pemkab Pasuruan Terekam CCTV

686

Purworejo-20130923-01937Pasuruan (wartabromo) – Seorang maling motor di komplek perkantoran Pemkab Pasuruan tertangkap CCTV petugas Pol PP saat sedang beraksi mencuri motor milik salah satu Pegawai Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Pasuruan, Senin (23/9/2013).

Sanca Dwi Anggoro (27) sang pemilik motor hanya tertegun usai mengetahui motor Yamaha Byson nopol N 5076 AX keluaran tahun 2012 miliknya hilang dibawa kabur oleh pelaku. Pegawai Negeri Sipil yang biasa menangani pembayaran PBB tersebut mengaku, motor miliknya tak ada ditempat saat diparkir di samping kanan Kantor Bagian gaji DPKD. Hal itu diketahuinya saat dirinya hendak pulang sebentar untuk mengambil kamera.

“Saya sekitar pukul sembilan lebih empat lima keluar untuk ambil kamera di rumah, eh gak taunya motor sudah tidak ada,” ujar Pria yang tinggal di Jalan Patimura Kelurahan Bugul kidul Kota Pasuruan tersebut pada wartabromo.

Baca Juga :   Mantan Napi Gandeng Perwira Polisi, Bidik Kursi Nomor Satu Probolinggo

Ulah pelaku pencuri motor milik Sanca Dwi Anggoro tersebut sempat terekam CCTV yang dipasang di sekitar komplek perkantoran Pemkab Pasuruan.

Dari hasil rekaman tersebut, pelaku terlihat mondar-mandir di samping kiri dan kanan lokasi parkir. Ia yang mengenakan tas ransel besar mendekati motor milik korban dan berhasil membawa kabur melalui pintu depan Kantor Pemkab Pasuruan.

Petugas Satpol PP yang saat itu berjaga mengaku, tak mengetahui kejadian tersebut lantaran dirinya sedang keliling lokasi komplek perkantoran.

“Ya, kita tak tahu karena sedang keliling mas,”ujar Oni Heri S, Petugas PolPP saat dikonfirmasi wartawan.

Kasus pencurian motor milik Pegawai Negeri sipil di lingkungan Pemkab Pasuruan tersebut saat ini sudah dilaporkan ke Mapolsek Purworejo. Sejumlah petugas kepolisian pun diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. (yog/yog)