Stadion Pogar Bangil Akan Disewa, Bupati Pasuruan : Rentan Tawuran

985
stadion-pogar-bangil
Bupati sedang menendang bola saat pembukaan liga pelajar di Stadion Pogar, Bangil / fn-online

Pasuruan (wartabromo) – Rencana pemanfaatan Stadion R. Soedarsono Pogar, Bangil, Pasuruan untuk penyelenggaraan pertandingan Divisi Utama oleh tim Perseba Bangkalan sepertinya bakal diurungkan. Pasalnya, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf merasa keberatan dengan rencana pemanfaatan stadion tersebut.

Ditemui di rumah dinasnya, Senin (24/2/2014) sore, Irsyad Yusuf mengatakan, jika dirinya tidak mengetahui jika stadion kebanggaan Kabupaten Pasuruan tersebut tiba-tiba saja di survey oleh tim verifikasi PT Liga Indonesia, Minggu (23/2/2014) kemarin.

“Sampai saat ini surat permohonannya belum masuk ke saya. Sehingga untuk kompensasinya saya juga masih belum tahu,” ujar Iryad Yusuf.

Orang nomer satu di Kabupaten Pasuruan itu pun mempertanyakan keuntungan apa yang bakal didapat oleh pemerintah daerah jika memang stadion Pogar nantinya bakal di sewa dalam pertandingan Divisi Utama.

Baca Juga :   Ribuan Hektar Aset Tanah Pemkab Pasuruan Tak Bersertifikat

“Keuntungan untuk pemerintah daerah apa? Belum lagi nanti rentan tawuran. Keamanan juga kita minta dipertimbangkan,”tambah Irsyad.

Menurutnya, tidak bisa dijadikan alasan bagi pemda untuk menyewakan stadion Pogar guna semata-mata mengejar keuntungan.

Untuk diketahui, sebelumnya, tim verifikasi PT Liga Indonesia dengan didampingi  perwakilan PSSI Jatim, melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang ada di stadion pogar, Bangil. Rencananya, stadion kebanggaan Persekabpas tersebut akan disewa dan dijadikan stadion kandang bagi Perseba, Bangkalan yang akan mengikuti laga Divisi Utama. Tidak hanya Stadion R. Soedarsono, Bangil, Tim verifikasi PT Liga Indonesia juga melihat kondisi Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan. (abu/yog)