Lomba Lari Malam ‘Tretes Night Run’ Siap Digelar

324

lomba lari malam tretesPrigen (wartabromo) – Bagi anda yang hobi berolahraga lari di malam hari, mungkin ini adalah kesempatan istimewa bagi anda. Pasalnya, Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Perwakilan Pasuruan akan menggelar event lomba lari malam yang tak biasa dan beda dengan lainnya, bertajuk ‘ Tretes Night Run’ pada tanggal 6 Desember 2014 mendatang.

Lomba lari malam ini akan dilaksanakan di lokasi yang tak biasa yaitu kawasan wisata Tretes, Prigen Pasuruan. Sebuah kawasan pegunungan yang letaknya berada di lereng gunung welirang dan memiliki ketinggian sekitar 1.200 dari permukaan laut.

Lukas Cahayabuana, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Pasuruan mengatakan, pihak panitia sengaja menggelar lomba lari malam hari di kawasan pegunungan Tretes sebagai ajang promosi wisata sekaligus menunjukkan kepada masyarakat luas tentang keindahan Tretes, Prigen saat malam hari.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kawasan wisata Tretes itu indah saat malam hari,” ujarnya pada wartawan, Selasa (25/11/2014).

Selain itu, pihak panitia juga ingin mengikis imej negatif Tretes yang selama ini identik dengan kawasan ‘kurang bersih’ dari praktek tindak asusila seperti prostitusi dan kehidupan malam lainnya.

“Lomba akan kita gelar pada tanggal 6 Desember 2014 dengan start awal sekitar pukul 6 petang,” tambah Lukas.

Rencananya, Tretes Night Run akan mengambil rute sepanjang kurang lebih 10 kilometer dengan start dan Finish di Hotel Surya, Prigen. Rute yang akan dilalui oleh para peserta lomba pun cukup menantang dan dipastikan membuat keringat bercucuran. Pasalnya, medan yang dilalui mulai dari perbukitan hingga lembah yang naik turun.

rute tretes night run

“Dipastikan berkeringat dan terengah-engah sehat,” ujar Arie Yunianto, Ketua PWI Perwakilan Pasuruan.

Kendati demikian, para peserta tidak perlu khawatir karena ada tiga pos peristirahatan (food/water station) yang telah disediakan oleh panitia untuk para peserta yang kecapekan dan kelelahan saat berlari. Selain itu, peserta lomba nantinya juga dibekali dengan hand/hight light yang akan menyala untuk menghindari peserta yang tersesat dari rute yang ditetapkan.

Bagi anda yang berminat untuk mengikuti lomba lari malam hari ‘tretes night run’ bisa menghubungi pihak panitia di Kantor PWI Perwakilan Pasuruan, jalan alun-alun utara nomer 6 Kota Pasuruan atau akses website panitia di sini . (yog/yog)