Rayakan Harlah Ke-17, PKB Pasuruan Potong Tumpeng Berwarna Hijau

317

PKB-PasuruanPasuruan (wartabromo) –  Rayakan Harlah Ke 17, DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan menggelar potong tumpeng bersama di Kantor DPC setempat, Kamis (23/7/2015).

Menariknya, ada sedikit pemandangan yang unik dalam kegiatan yang dilakukan Pengurus DPC PKB Kabupaten Pasuruan tersebut. Pasalnya tumpeng yang dipotong tidak seperti biasanya yakni nasi kuning melainkan nasi berwana hijau.

“Awalnya saya pikir rasanya tidak terlalu enak, tapi ternyata enak dan wangi karena warna hijaunya berasal dari daun pandan,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Selain potong tumpeng, acara tersebut dilaksanakan dengan menggelar Istighosah bersama secara sederhana dalam rangka menyambut Muktamar Nahdhatul Ulama (NU) ke-33 di Jombang pada 1 Agustus 2015 mendatang.

Menurut Irsyad Yusuf, meski dilaksanakan secara sederhana, akan tetapi tidak mengurangi makna dan niatan DPC PKB Kabupaten Pasuruan untuk merayakan sekaligus menyambut pelaksanaan Muktamar yang tinggal menghitung hari tersebut.

“Istighosah ini jadi satu dengan Harlah PKB yang ke-17. Sebenarnya kami ingin mengundang sampai dengan pengurus di tingkat ranting, akan tetapi mengingat waktu yang tidak memungkinkan, maka hanya kami lakukan dengan pengurus saja,” kata Irsyad dalam sambutannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh pengurus partai, diantaranya Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Ketua Dewan Syuro, KH Mujtaba Abdussomad, Sekretaris Tanfidziyah Sudiono Fauzan, Kyai Ghofur, Gus Suadi, dan seluruh pengurus DPC PKB Kabupaten Pasuruan lainnya.

Ada sedikit pemandangan yang unik dalam istighosah yang dilakukan Pengurus DPC PKB Kabupaten Pasuruan tersebut. Pasalnya tumpeng yang dipotong berwana hijau.

“Awalnya saya pikir rasanya tidak terlalu enak, tapi ternyata enak dan wangi karena warna hijaunya berasal dari daun pandan,” akunya. (eml/yog)