Polisi Terjunkan Water Cannon Bantu BPBD Suplay Air Bersih

377

polisi bantu suplay air bersihKejayan (wartabromo) – Krisis air bersih di Kabupaten Pasuruan meluas dari sebelumnya di tujuh kecamatan menjadi tujuh kecamatan. Untuk membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan menyuplai air bersih, Polres Pasuruan menerjunkan kendaraan water cannon.

“Armada truk tangki milik BPBD memang tidak mencukupi untuk melayani suplai air bersih. Makanya Polres Pasuruan membantu dengan menggunakan water cannon,” kata AKP Firman, Kepala Satuan Sabhara Polres Pasuruan, saat memimpin anggotanya menyalurkan air bersih di Desa benerwojo, Kecamatan Kejayan, Rabu (7/10/2015).

“Terpenting kebutuhan warga untuk air bersih bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Data BPBD Kabupaten Pasuruan pada Oktober ini, desa krisis air bersih terparah ada di 23 desa dari delapan kecamatan itu.

Warga di desa yang krisis air bersih setiap hari pada jam tertentu berlomba untuk antri mendapat air bersih. Mereka biasanya menunggu satu jam sebelum truk pembawa air datang.

“Saya sudah tahu waktunya truk tangki air bersih datang. Biasanya setiap pukul 10.00 pagi. Tapi sejam sebelumnya saya antri lebih dulu agar tetap kebagian air bersih,” kata Abdul Majid, warga Desa Benerwojo, Kecamatan Kejayan. (hrj/hrj)