Kantor Desa Sindetlami Probolinggo Dibakar

0
169
Foto: Sundari A W

Besuk (wartabromo) – Kantor Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, dibakar orang tak dikenal, Senin (21/12/2015). Akibatnya, bagian atap kantor luluh lantak dimakan si jago merah. Tak hanya itu, berkas-berkas administrasi desa juga ikut terbakar.

M. Holla, warga setempat, menuturkan kebakaran itu diperkirakan terjadi pada sekitar pukul 03.00. Warga yang masih terlelap, tiba-tiba dikagetkan dengan semburat merah dari atap kantor yang terletak di Dusun Cangak itu.

“Warga kemudian bersama-sama memadamkan api dengan menggunakan air sungai yang ada di depan kantor,” ujarnya.

Namun, upaya warga tak cukup berhasil, pasalnya api sudah berhasil membakar seluruh kantor berukuran 12 meter x 5 meter itu. Warga hanya berhasil mengisolir rumah dinas bidan desa yang tepat berada di samping kantor desa, dari kebakaran. Alat-alat medis dan peralatan lainnya, dikeluarkan dari rumah dinas itu.

“Kemungkinan ada yang membakar. Karena listrik di balai desa masih menyala,” duga Holla.

Anggota Polsek Besuk yang datang langsung melakukana olah tempat kejadian perkara (TKP). Mereka memberikan garis polisi di sekitar lokasi untuk mencari alat bukti.

“Kami belum dapat memastikan apakah ini murni kebakaran atau ada yang sengaja membakarnya. Masih terus kami selidiki,” ujar Kapolsek Besuk AKP Muhammad Dugel. (saw/fyd)