Ada Sosok Nyangkut di Banjang, Tim Pencari Gadis Hanyut Terjun ke Laut

223
Keluarga dan sanak saudara menunggu kabar. (istimewa)

Rejoso (wartabromo) – Tim Pencarian Sutihat (17), gadis asal Dusun Cengkrong Waru RT/RW 02/01, Desa Cengkrong, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan yang terbawa arus sempat mendapat kabar positif.

Dikabarkan seorang nelayan di Perairan Lekok melihat sosok mengapung di laut. Kabar tersebut ditindak-lanjuti tim pencari.

“Info masih simpang siur. Teman-teman SAR sudah sampai lokasi, sudah sampai Banjang yang diberitakan ada bonekanya. Ternyata nihil. Ini kawan-kawan sudah balik kanan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, Kamis (21/12016) malam.

Informasi liar sejak pukul 20.00 WIB, beredar di sejumlah grup Blackberry Messenger, Whatsapp dan media sosial lainnya.

Bahkan sejumlah dialog di grup tersebut menyebut sebelumnya mayat korban sudah ditemukan di Perairan Lekok. Saat dibawa mendarat, mayat terlepas dan kembali hanyut. Namun kebenaran berita tersebut disangka olah statmen Kepala BPBD di atas.

Kabid Pencegahan dan Kebencanaan BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariadi, menegaskan bahwa korban belum ditemukan. “Belum ditemukan,” kata Sugeng.

Selain petugas BPBD dan SAR pencarian juga melibatkan unsur muspika di aliran sungai mulai Pasrepan, Kejayan, Winongan, Grati hingga Rejoso. Penyisiran di sepanjang aliran sungai terus dilakukan. (fyd/fyd)