Tabrak Truk Boks, Satu Pemotor Tewas dan Dua Kritis di Pertigaan Rejoso

286

Rejoso (wartabromo) – Kecelakaan antara motor dan truk boks terjadi di Pertigaan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Akibat kecelakaan di jalur cepat pantura ini, satu pengendara motor tewas dan dua lainnya kritis.

“Motor ini berboncengan tiga. Selain itu bawa muatan berat dan tanpa helm,” kata Kanitlaka Polres Pasuruan Kota, Iptu Ahmad Jayadi, Jumat (18/11/2016).

Kecelakaan bermula saat motor Yamaha Nouvo nopol DK 8291 EC melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur. Sampai di lokasi pertigaan, ada dumb truk dari arah barat yang masuk ke pertigaan.

“Begitu motor berhasil menghindari dumb truk, langsung menabrak truk boks yang berada di belakang dumb truk,” jelas Jayadi.

Truk boks nopol W 8000 UR tersebut dalam posisi berhenti saat ditabrak motor. “Karena mau belok juga ke pertigaan, truk boks ini posisinya berhenti,” terang Jayadi.

Akibat kecelakaan ini, penumpang motor Sutik (55), warga Desa Galih Kecamatan Pasrepan, tewas seketika di lokasi. Sementara, penumpang lain, Nasoro (45), beralamat sama, menderita luka parah.

“Pengemudi motor Ghofur (30) warga Desa Pateguran Kecamatan Rejooso, kritis dan mengalami luka patah kaki,” kata Jayadi.

Korban tewas dibawa ke Kamar Mayat RSUD Purut Kota Pasuruan, sedangkan dua korban luka parah dirawat di Puskesmas Rejoso. (fyd/fyd)