Kecamatan Sukorejo Raih Juara III Sinergitas Kinerja Se – Jatim

938

Sukorejo (wartabromo.com) – Keuletan dan ketelatenan masyarakat Sukorejo untuk bahu membahu mewujudkan wilayahnya sebagai kecamatan yang memiliki sinergitas kinerja yang baik menjadikan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan masuk sebagai salah satu Juara penilaian Sinergitas Kinerja tingkat Propinsi Jawa Timur.

Camat Sukorejo, Diano Vela Fery Santoso menuturkan, pihaknya akan menerima penghargaan atas prestasi yang diraih oleh kecamatan yang dipimpinnya tersebut pada Selasa (27/12/2016) besok di Surabaya.

Meski tidak menempati juara I dalam penilaian sinergitas kinerja tahun ini, namun pihaknya mengaku bangga lantaran mampu lolos dalam seleksi tiga tahap yang diikuti oleh sekitar 664 Kecamatan Se – Jawa Timur.

“Seleksi terdiri dari tiga tahap. Dari 664 Kecamatan diambil terbaik yang mewakili kabupaten dan kotanya. Tinggal 38 besar, seleksi karya tulis dan data dalam mengembangkan kecamatannya lalu diambil 10 besar untuk presentasi di depan panelis atas innovasi di aspek pemerintahan, kepemimpinan, pelayanan, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, penegakan hukum dan peningkatan perekonomian, ” kata Diano.

Baca Juga :   Tepergok! 2 Maling di Siang Bolong Gagal Curi Motor

FB_IMG_1482747859008

Setelahnya, lanjutnya, diambil 5 besar untuk kunjung lapang penentuan peringkat. Hasilnya, Kecamatan Sukorejo hanya menempati peringkat ke 3 dibawah Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan yang menempati juara pertama dan Kecamatan Kota Sumenep yang menempati juara kedua.

“Kelemahan kita, kantor saat ini belum sesuai standard, pelayanan masih manual, meski inovasi pemberdayaan masyarakat dan perekonomian diapresiasi lewat matoanisasi (program penanaman pohon matoa, ” urainya. (**/yog)