Banjir Mulai Surut, Korban Banjir 4 Desa Dapat Suplai Air Bersih

709

Pasuruan (wartabromo.com) – Korban banjir di 4 Desa di Kabupaten Pasuruan menerima air bersih yang digelontorkan oleh pihak pemerintah daerah setempat dan PDAM, Minggu (15/1/2017).

Data yang dihimpun wartabromo.com, Ke-empat Desa tersebut yakni Desa Patuguran Kecamatan Rejoso, Desa Tambaan Kecamatan Kraton dan Kelurahan Kalianyar Kecamatan Bangil serta Desa Kedungringin Kecamatan Beji.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Pramana mengatakan, pihaknya melakukan asa prioritas yakni daerah terdampak yang memang benar-benar membutuhkan.

“Asas kita kan prioritas. Dengan segala keterbatasan yang ada. Hari ini untuk subsidi air bersih di Desa Pateguran dari Cipta Karya kita arahkan. Terus Desa Tambaan dan Kelurahan Kalianyar juga telah kita subsidi, habis dari sana terus kita ke Desa Kedungringin,” kata Bakti.

Baca Juga :   Satu Lagi, Pelaku Begal Motor di Rejoso Ditangkap

IMG-20170115-WA0021

Menurutnya, sementara untuk Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, pihak BPBD masih belum bisa memberikan subsidi air bersih alasannya Desa Kedungboto ketinggian air masih tinggi sehingga dari mereka meminta untuk disampaikan ke Desa Kedungringin terlebih dulu.

“Untuk Kedungboto sendiri, karena masih ada genangan air kita sulit untuk masuk. Jadi pak Kadesnya tadi meminta kita untuk ke Kedungringin terlebih dulu. Semua telah kita susuri jadi tidak asal masuk, tetap harus kordinasi dengan pak camat dan pak kadesnya,” jelasnya.

Pantauan wartabromo.com, saat ini, ketinggian air di beberapa Desa yang tergenang banjir sudah mulai surut. Genangan air hanya sampai di jalan tidak sampai masuk kerumah warga.

Baca Juga :   Hari Ini Batas Akhir Pengiriman Lomba Foto Wonderful Pasuruan

“Desa Kedungringin dan Kedungboto kecamatan Beji masih tergenang, Kecamatan Bangil kita anggap sudah surut tinggal dijalan Desa, untuk Kecamatan Grati kedawung kulon dan Kedawungwetan juga sudah mulai surut. Sedangkan Kecamatan Rejoso Desa Pateguran air masih masuk kerumah utamanya Dusun Kenjen dan Dusun bandan jarangan,” tutupnya. (ros/yog)