Bayi Berjenis Kelamin Laki-Laki Dibuang Di Selokan Sawah

0
239

Besuk (wartabromo.com)– Warga Dusun Plakpak, Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk dikejutkan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di selokan irigasi sawah, Minggu (15/1/2017) sore. Kuat dugaan bayi tersebut, dibuang karena hasil dari hubungan gelap.

Bayi malang tersebut ditemukan seorang warga Dasuki (40), warga setempat , saat ia hendak pulang dari mencari rumput. Ketika melewati saluran irigasi, ia melihat bungkusan kain mengambang. Olehnya bungkusan itu dikira boneka, karena terlihat kaki disela-sela bungkusan itu. Namun, ia merasa curiga sehingga berhenti dan mengambilnya.

“Awalnya saya kira boneka, namun karena bungkusan itu berupa kain gorden saya curiga. Lantas saya ambil, eh ternyata bayi laki-laki yang sudah meninggal. Ari-arinya masih utuh ketika saya temukan,” tuturnya.

Jasad bayi malang itu kemudian ia bawa pulang ke rumahnya yang tak jauh dari lokasi. Tentu saja, penemuan bayi malang itu, membuat heboh warga Dusun Plakpak. Warga, kemudian berduyun-duyun datang ke rumah pria yang bekerja sebagai buruh tani itu. Pria yang biasa dipanggil pak Har ini, kemudian meminta bantuan Salam (39), tetangganya, untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Besuk.

IMG-20170115-WA0006

Polisi yang datang ke lokas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari keterangan saksi-saksi, dugaan sementara bayi malang itu merupakan hasil hubungan gelap. Polisi juga memintai keterangan sejumlah warga, apakah disekitar tkp ada wanita yang hamil dan melahir. Namun, hingga saat ini, belum ada warga sekitar yang dicurigai sebagai ibu dari bayi malang itu.

Dugaan lain, bayi itu dibuang oleh orang jauh di pagi harinya. Alibi ini kedua ini masuk akal,pasalnya sekitar 100 meter dari lokasi, hulu selokan irigasi itu berada di pinggir jalan raya. Jalan ini merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Besuk dengan Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran.

“Dugaan kami, bayi ini dibuang oleh ibunya pada pagi hari. Karena, jika dibuang pada siang hari, daerah sekitar tersebut ramai. Namun, secara pasti siapa pembuang bayi malang ini, masih selidiki. Mudah-mudahan cepat ditemukan pelakunya,” terang Kapolsek Besuk AKP. Muhamad Dugel. (saw/saw)