Wakil Gubernur Jawa Timur Sidak Jalan Rusak di Pasuruan

704

Kraton (wartabromo.com) – Kondisi jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalan nasional terutama jalur Pantura Gempol – Pasuruan mendapatkan perhatian serius dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

Gus Ipul, sapaan akrabnya melakukan inspeksi mendadak ditemani sejumlah pegawai Kementerian PU dan bagian pemeliharaan jalan nasional ke jalan raya Tambakrejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, Senin (16/1/2017) pagi.

Pantauan wartabromo.com di lokasi, jalan berlubang yang berada di jalan raya Tambakrejo – Bendungan Kraton cukup parah dengan lubang menganga yang sangat lebar selain genangan air yang membuat arus lalin dan kendaraan yang melalui jalur arah Surabaya tersebut harus ekstra hati-hati.

“Ya, hari ini kita ingin memastikan agar jalan berlubang ini bisa segera diperbaiki. Ini merupakan akibat dari faktor cuaca serta tonase kendaraan berlebih, ” kata Saifullah Yusuf.

Baca Juga :   Gudang Konstruksi Terbakar, Empat Pekerja Terjebak Kobaran Api

sidak2

Menurutnya, pihaknya sengaja mengajak Kementerian PU dan pemeliharaan jalan nasional agar perbaikan rutin segara dilakukan.

Sementara itu, salah Kasatker pemeliharaan jalan nasional I Jatim, Nanang Permadi mengatakan, pihaknya berjanji akan melakukan perbaikan secepatnya.

“Untuk pengurukan sementara akan kita lakukan hari ini. Sedang perbaikan baru bisa kita lakukan awal februari mendatang,” kata Nanang.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo.com, ada sebanyak 5 titik kerusakan terparah di sepanjang Gempol – Pasuruan sepanjang sekitar 20 kilometer tersebut. (yog/yog)