Pansus Tol Diputuskan Dibentuk, Setelah Dewan Tinjau Jalan KH Mansyur Kota Pasuruan

912

Pasuruan ( Wartabromo.com ) – Menanggapi keluhan warga di sekitar proyek tol Gempol-Pasuruan (Gempas) seksi 3A, Komisi III DPRD Kota Pasuruan merespon dengan meninjau ke lokasi. Setelah melihat langsung dan mendengar keluhan warga atas permasalahan yang ada, hasil dari kunjungan tersebut rencananya DPRD akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Tol.

“Dengan adanya permasalahan ini DPRD memutuskan biar kerjanya bagus, tidak dibebankan kepada komisi III saja, tapi nanti dibuat pansus,” kata Muhammad Sodiq, salah satu anggota Komisi III yang turut hadir di lokasi, Kepada wartabromo.com, kemarin

Ia menjelaskan, anggota Pansus sendiri terdiri dari perwakilan fraksi yang ada di DPRD Kota Pasuruan. Diharapkan, dengan dibentuknya Pansus Tol, penanganan masalah tol ini dapat ebih maksimal, karena mampu menjembatani keluhan warga yang dirugikan.

Baca Juga :   Tinja dan Limbah Rumah Tangga Diolah untuk Mengairi Sawah

Dilanjutkan oleh Sodiq, permasalahan yang ditimbulkan dari pembangunan Tol Gempas ini sangat komplek.

Salah satunya tentang desain jalan tol. diwartakan sebelumnya, desain jalan tol tersebut akan memotong jalan kota, yaitu di Jl. KH Mansyur, Kota Pasuruan. Desain jalan tol Gempas yang memotong jalan kota tersebut membuat Jl. KH Mansyur akan dibuatkan jalan layang.

Jalan layang, dikhawatirkan akan mengganggu aktifitas warga, maupun perekonomian warga yang mempunyai usaha disepanjang Jl. KH Mansyur. (trw/ono)