Merembet ke Gudang Lain, Kebakaran Pabrik Plastik Milik PT Mercu Pacific

2091

Pandaan (wartabromo.com) – Kebakaran pabrik plastik di salah satu gudang diketahui milik PT Mercu Pacific di Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (11/3/2018). Api terus membesar dan dilaporkan merembet ke gudang lain.

Kapolsek Pandaan, AKP Akhmad Mengatakan, kebakaran terjadi sekitar jam 07:00 WIB. Saat itu, api sudah membara, kemudian diketahui salah satu sekuriti pabrik. Api membara disusul asap hitam tebal muncul dari dalam bangunan pabrik seluas 100m X 100m tersebut.

“Kebetulan hari libur. Jadi tidak ada aktifitas pekerjaan,” Kata Akhmad.

Meskipun demikian belum diketahui secara penyebab terjadinya kebakaran. Namun, kuat dugaan kobaran api terjadi karena arus pendekĀ  aliran listrik.

Baca Juga :   Lima Kandidat Berebut Rekom PPP untuk Pilwali Probolinggo

Sementara, beberapa warga sekitar yang rumahnya berjarak beberapa puluh meter dari lokasi kebakaran pabrik plastik, nampak sibuk mengemas sejumlah barang dalam rumah. Sepertinya mereka takut kebakaran merembet ke rumah di pemukiman ini.

Dari laporan diketahui, api terus membesar. Mobil pemadam kebakaran terus hilir mudik dan saat ini bertambah satu unit, jadi tiga unit dari sebelumnya dua unit mobil damkar.

Petugas kebakaran terus berjibaku melakukan pemadaman dan beberapa kali sempat kebingungan ketika air dalam tangki pemadam tidak menyembur keluar. (fik/ono)