Hindari Tabrakan, Pemotor Asal Situbondo Masuk Kolong Truk

2948

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Upaya dua pemuda yakni, Agung Setiadi (17) dan Alfian Setya Iswoyo (22), asal Kabupaten Situbondo, menghindari kecelakaan lalulitas terbilang fatal. Keduanya nyaris tewas, setelah mereka dan sepeda motornya masuk ke kolong sebuah truk, Senin (26/3/2018).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, Agung dan Alfian yang merupakan warga Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, melaju dari arah timur ke barat. Keduanya mengendarai Honda CBR dengan nomor polisi DK-5321-BV.

Sesampainya di timur batas Kota Kraksaan, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, tiba-tiba ada motor bebek dengan nomor polisi DK-5351-DI, menyeberang dari sisi selatan ke utara jalan. Motor bebek dikendarai Suhariyanto (46), warga Desa Patemon, Kecamatan Krejengan tersebut, langsung memotong jalan, mengindahkan kendaraan yang tengah melaju kencang.

Baca Juga :   Kontraktor Proyek RSUD dr Moh. Saleh Terancam Diputus Kontrak

Melihat ada yang pengendara lain menyebrang, Agung yang mengendalikan motor sport itu, kaget dan berusaha menghindar. Namun, disaat yang bersamaan dari arah berlawanan ada kendaraan lain. Tak ingin, terlibat tabrakan frontal, Agung langsung banting stang motor ke sisi kanan. Akibatnya, motor itu nyosor ke sebelah utara jalan dan menyasak truk fuso dengan nopol DK-9478-GP yang tengah parkir.

“Kejadiannya begitu cepat, yang jelas motor sport itu berusaha menghindari tabrakan. Saat jatuh keduanya langsung masuk ke bawah kolong truk dengan sepeda hancur. Kalau truk itu memang sudah dua hari parkir di tempat tersebut,” tutur Muhamad Sholeh (42), salah satu saksi mata.

Agung dan Alfian terkapar tak berdaya di bawah truk, langsung ditolong oleh warga. Keduanya kemudian dievakuasi ke Puskesmas Pajarakan untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat kejadian itu, Agung mendapat luka cukup parah pada muka dan sekujur tubuh. Sementara Alfian hanya luka pada lengan kanan. Sedangkan Suhariyanto, hanya mengalami luka ringan saja.

Baca Juga :   Petani asal Tejowangi Dituding Cabuli Anak Tirinya, Ini Kata Tetangga

“Rencananya kami mau ke Malang dan baru gantian nyetir. Gak tahunya ada motor bebek yang menabrak saya dari samping. Dia kan gak pake lampu sein, jadi saya kira dia nggak mau nyeberang. Motor itu nabrak tepat ke ban belakang motor saya. Sempat mengenai kaki kiri saya,” kata Alfian disela-sela mendapatkan perawatan medis.

Akibat kecelakaan tersebut, jalanan semoat mengalami macet panjang. Kedua kendaraan yang alami kecelakaan itu, kini dibawa ke pos lantas Sumber Lele Kraksaan. (cho/saw)