Koran Online 20 April : Ketua KPU Dicopot, Siswa Difabel Surati Jokowi

1015

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 April 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jum’at (20/4/2018). Mulai dari Sebab Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Dicopot, hingga Siswa Difabel Surati Jokowi :

  1. Simak, Alasan DKPP Copot Winaryo dari Jabatan Ketua KPU Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, copot jabatan Winaryo Sujoko, sebagai Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/4/2018). DKPP menilai terdapat pelanggaran kode etik, setelah merangkum tujuh alasan sebagaimana aduan.

Putusan tersebut dilakukan setelah DKPP mendapat aduan dugaan pelanggaran kode etik ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sujoko oleh Anjar Suprianto, yang tertulis sebagai Wiraswasta/Bakal Calon Bupati Perseorangan, dengan alamat Dusun Ngleawang Desa Watukosek, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Bayi Kembar Sulit Dipisahkan
Baca Juga :   Disnak Selidiki Kematian Domba di Paiton

Probolinggo (wartabromo.com) – Bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan dilahirkan di Kabupaten Probolinggo. Saat ini, kedua bayi malang tersebut masih dalam perawatan intensif RSUD Tongas. Sementara upaya pemisahan masih tidak dapat dilakukan, lantaran organ dalam bayi saling berhubungan.

Beginilah kondisi bayi kembar siam, anak kedua dari pasangan suami istri ST (26) dan SR (26), asal Kecamatan Lumbang. Bayi kembar siam ini, dilahirkan dengan cara operasi cesar pada 10 April 2018 lalu. Keduanya dilahirkan dengan kondisi Conjoined Twin Dichepalic Parapagus atau dempet perut dan dada serta hanya memiliki sepasang kaki. Simak Selengkapnya.

  1. Siswa Difabel asal Probolinggo Kirim Surat ke Presiden Jokowi, Apa Isinya?

Probolinggo (wartabromo.com) – Nur Alifa Jairini (11), seorang siswa sekolah dasar di Kabupaten Probolinggo berkirim surat ke Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Ia berharap mendapat bantuan kursi roda otomatis, agar cita-citanya menjadi guru tercapai.

Baca Juga :   Warga Padati Lokasi Kebakaran Pabrik Kerupuk

Dalam surat itu, gadis kecil yang biasa disapa Ifa itu, menulis ‘Salam sejahtera untuk bapak jokowi. Simak Selengkapnya.

  1. Kabupaten Probolinggo Belum Punya Pakaian Adat

Probolinggo (wartabromo.com) – Kabupaten Probolinggo saat ini sudah berusia 272 tahun, meski begitu, hingga saat ini belum juga mempunyai pakaian khas atau adat. Padahal, wilayah yang berada di zona tapal kuda ini, kaya akan akar adat dan budayanya.

Hal itu disadari oleh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang menganggap penting ciri khas kedaerahan itu. Dewan mendorong Pemkab Probolinggo untuk mematenkan baju resmi daerahnya, agar bisa dipakai di tiap momen acara penting kabupaten setempat. Seperti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Probolinggo dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke 272. Simak Selengkapnya.

  1. DPT Pilkada Kabupaten Pasuruan Ditetapkan 1.151.502
Baca Juga :   Masjid Kedung Supit Segera Dirobohkan untuk Tol Paspro

Bangil (wartabromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan tetapkan 1.151.502 termasuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Pilkada 2018. Jumlah tersebut berkurang 8.839 dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ditetapkan sebelumnya.

“Jadi tahapan ini penting untuk mengetahui diantaranya pemilih baru. Jika dibandingkan dengan DPS, ada perubahan 8.839,” ujar Zainul Faizin, Komisioner divisi data KPU Kabupaten Pasuruan, Kamis (19/4/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Skema Tarif Diubah, Driver Gocar Geruduk Kantor Gojek

Probolinggo (wartabromo.com) – Puluhan driver Gocar di Kota Probolinggo menggeruduk kantor mereka di ruko Panglima Sudirman. Pasalnya, skema tarif yang baru dianggap merugikan para pengemudi.