Piala Indonesia Kick Off 8 Mei, Persekabpas Tegaskan Tak Gentar Hadapi Lawan

1827

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah mengalami pengunduruan jadwal, PSSI pastikan Piala Indonesia kick off, 8 Mei 2018 mendatang.
Persekabpas tegaskan diri tak gentar menghadapi tim dari berbagai kasta, yang berlaga di turnamen ini.

Pelatih Persekabpas Pasuruan, Kasianto membeberkan, persiapan timnya untuk menghadapi turnamen Piala Indonesia. Menurutnya turnamen yang sempat vakum selama enam tahun tersebut, dinilai cukup penting, untuk menunjukkan kemampuan the Lassak di kancah sepakbola nasional.

Persekabpas ditegaskan tak gentar menghadapi lawan, meski secara teknis, ia mencoba berpikir keras mempersiapkan anak-anak asuhnya, hingga nanti dapat terus melaju pada tiap laga di Piala Indonesia nanti.

“Kami menyiapkan diri untuk menghadapi tim kasta tertinggi, target kami untuk menahan agar tidak mudah kemasukan,” tutur Kasianto kepada wartabromo.com seusai latihan tim, kemarin.

Baca Juga :   Usai Konser di GOR Unsur, Charly Setia Band Ngopi Bareng Bupati Irsyad

Pada babak awal turnamen Piala Indonesia, tim kasta terendah akan mendapatkan keistimewaan dengan menjadi tuan rumah. Meskipun bermain di kandang sendiri, Persekabpas akan mencoba proporsional terapkan tekni, dengan tidak terlalu meladeni permainan tim lawan.

“Kita akan fokus di pertahanan, memainkan satu penyerang, karena target kita tidak kebobolan terlebih dahulu,” ujar Kasianto.

Ketika disinggung kenapa tidak bermain menyerang, mantan asisten pelatih Jacksen Tiago di Persebaya itu, menjawab dengan senyuman khasnya.

“Meskipun bermain di kandang, terus bermain terbuka dengan tim kasta tertinggi (Liga1), ya benjut,” sambung Kasianto.

Turnamen ini rencananya akan diikuti tim dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Indonesia. Rencananya akan diawali dengan drawing atau pengundian tim Piala Indonesia, 1 Mei 2018 nanti.

Baca Juga :   6 Jukir Nakal di Kabupaten Pasuruan Diberhentikan

Sementara itu, Persekabpas sendiri akan mengarungi Piala Indonesia di babak awal yaitu babak 128 besar. Babak awal akan menggunakan sistem gugur atau sekali bertanding. Tim yang berada di kasta terbawah akan mendapatkan keistimewaan dengan menjadi tuan rumah.

Sedangkan, Tim yang keluar sebagai Juara Piala Indonesia, dipastikan mendapatkan tiket lolos langsung kompetisi klub antar benua Asia yaitu AFC Cup 2019. (wil/ono)