Terlibat Penjambretan, Pelajar Probolinggo Diamankan Polisi

2191

Probolinggo (wartabromo.com) – Tim Jatanras Satreskrim Polres Probolinggo Kota kembali menangkap salah satu pelaku jambret di Kota Probolinggo, Selasa (8/5/2018). Ironisnya, kawan dari Ahmad Fauzan, jambret yang ditangkap sebelumnya, adalah seorang remaja dibawah umur, berstatus pelajar SMA di Kabupaten Probolinggo.

Setelah mengamankan Ahmad Fauzan, pelaku jambret pada Senin kemarin, tim Jatanras melakukan pengembangan hingga mengamankan seorang pelaku penjambretan lain. Pelaku tersebut adalah R-M (16), warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Remaja ini merupakan rekan Ahmad Fauzan.

Ironisnya R-M saat ini berstatus sebagai pelajar di sebuah SMA di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Dua sekawan ini, disebut-sebut spesialis jambret perempuan muda di Probolinggo.

Baca Juga :   Embung Seluas 2,8 Hektar Segera di Bangun di Pasuruan

“Dia kami amankan di rumahnya tanpa perlawanan,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Pujiyono.

Lantaran R-M masih dibawah umur dan berstatus pelajar, polisi tak menahannya, meskipun masih harus menjalani pemeriksaan. Ia dikenakan wajib lapor oleh penyidik.

“Karena pelaku tersebut masih dibawah umur dan masih pelajar, maka pelaku tidak ditahan. Namun kasus hukumnya tetap berlanjut dengan dikenakan wajib lapor,” jelas Kasatreskrim.

Baca juga : [Kerap Sasar Perempuan Muda, Jambret Asal Sumberasih Ditangkap Polisi]

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, seorang jambret ditangkap tim Jatanras Satreskrim Polresta Probolinggo, Senin (7/5/2018) siang. Pelaku terbilang seorang spesialis jambret dengan sasaran, rata-rata perempuan muda.

Jambret itu adalah Ahmad Fauzan, warga Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Sampai kemudian saat ini, polisi membekuk RM, kawan Fauzan. (fng/saw)