Kawal Presiden Jokowi, Kapolres Pasuruan Kota Rela Jalan Kaki

1043

Pasuruan (wartabromo.com) – Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo jalan kaki di sepanjang jalan Kota Pasuruan. Itu dilakukan, diakui demi menjaga keamanan Presiden Joko Widodo, saat berkunjung ke Pasuruan, Senin (12/5/2018).

Aksi nekad jalan kaki itu, ketika Presiden Jokowi datang dengan menumpang sedan berplat ‘Indonesia 1’. Tetpantau, sekitar pukul 13.45 WIB AKBP Rizal Martomo berada di tengah jalan, berjalan mendampingi iring-iringan Presiden Jokowi.

Saat tepeegok di tengah jalan, ia pun mengaku rela berpanas-panasan, terjun langsung melakukan pengawalan. Terlebih ketika itu Presiden Jokowi, sejenak berhenti untuk membagikan buku dan souvenir kepada anak-anak SD dan warga yang turut menyambutnya.

Sejenak, AKBP Rizal Martomo melihat aksi dan sukacita Presiden Jokowi berbaur bersama siswa dan warga siang itu.

“Sangat bagus,” celetuk Rizal Martomo.

Baca juga : [Apresiasi Santri Berwirausaha, Jokowi Janji Berikan Modal Usaha]

Diketahui setelah melakukan makan siang di salah satu rumah makan Pasuruan, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah. Sebelum sampai di lokasi Jokowi sempat berhenti, hanya untuk menyapa dan memberikan beberapa hadiah untuk warga Kota Pasuruan.

Ia sempat berhenti mulai dari perempatan Gedoeng Woloe, DPRD Kota Pasuruan dan sampai di Jl. Dr Wahidin Kota Pasuruan.

Walaupun mobil yang dikendari Jokowi sudah dikawal oleh beberapa Paspampres, Rizal Martomo terlihat bersemangat, berpeluh basah mengawal sang Presiden, hingga tiba di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, untuk peresmian toko retail Ummart. (trd/ono)