Koran Online 9 Juni : Tol Rembang – Pasuruan Siap untuk Mudik, hingga Kebakaran Pabrik Benang

1532

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 Juni 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (9/6/2018). Mulai Tol Rembang – Pasuruan Siap untuk Mudik, hingga Kebakaran Pabrik Benang :

  1. Tol Rembang-Pasuruan Dapat Dilalui Pemudik

Pasuruan (wartabromo.com) – Tol Rembang-Pasuruan, dipastikan dapat dimanfaatkan untuk jalur mudik lebaran. Bahkan pemudik tidak dikenakan tarif melintas di tol Gempol-Pasuruan (Gempas) Seksi 2 ini.

Pengoperasian jalur ini, menambah daftar tol yang dibuka. Tahun sebelumnya tol Gempas Seksi 1 Gempol-Rembang telah dibuka dan saat ini telah beroperasi secara normal. Sekedar diketahui, tol Gempas Seksi 1 terbagi dalam dua paket yakni A1 (Gempol Junction-Bangil, sepanjang 6,8 km) dan A2 (Ruas Bangil-Rembang, sepanjang 7,1 km). Simak Selengkapnya.

  1. Berbisnis Mercon, 4 Pria Ditangkap Polisi

Probolinggo (wartabromo.com) – Berbisnis petasan atau mercon, empat warga Kabupaten Probolinggo ditangkap polisi. Mereka merupakan penjual petasan dan pemilik home industri petasan.

Baca Juga :   Golkar Persilahkan JK Nyapres Lewat PKB

Mereka adalah Samsuri (40) dan Asim (50), dua warga Desa Sumber Duren, Kecamatan Krucil. Dua tersangka lain adalah Sumsahri (45), warga Desa Gunung Geni, Kecamatan Banyuanyar; dan Abdul Aziz (35), warga Desa Sumber Kerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Honorer Pemkot Probolinggo Gigit Jari, Pemkab Hore

Probolinggo (wartabromo.com) – Pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo terpaksa gigit jari karena tak mendapatkan tunjangan hari raya (THR) pada lebaran kali ini. Hal ini berbanding terbalik dengan rekannya di Pemkab Probolinggo. Sebab kedua pemerintahan daerah punya sikap berbeda soal THR untuk pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Asa pegawai honorer di Pemkot Probolinggo untuk merayakan lebaran dengan senyum lebar, terpaksa ditunda. Sebab, Pemkot Probolinggo membuat, kebijakan tidak memberikan THR bagi tenaga honorer. Tenaga Harian Lepas (THL) di masing-masing organissi perangkat daerah (OPD) tidak dianggarkan mendapat THR. Termasuk tenaga honorer yang ber-SK Wali Kota juga tidak mendapatkan fasilitas tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Pabrik Benang Terbakar, Ratusan Karyawati Panik
Baca Juga :   Jelang Kasada, Hunian Hotel Capai 80 Persen

Pasuruan (wartabromo.com) – Kebakaran terjadi di sebuah pabrik benang di PT Ramagloria Sakti Tekstil, jalan Randupitu-Gunung Gangsir, Selo Rawan, Cangkringmalang, Beji, Pasuruan, Jumat (8/6/2018). Akibatnya, ratusan karyawati panik dan berhamburan keluar dari gudang tersebut.

Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, api berasal dari gedung unit 3 di Pabrik tersebut. Dikatakan, api berasal dari salah satu mesin, saat beberapa karyawan laki – laki melaksanakan sholat Jum’at. Simak Selengkapnya.

  1. Ada Mamin Kadaluarsa Diedarkan Pedagang

Probolinggo (wartabromo.com) – Momentum lebaran dimanfaatkan oleh sebagian oknum peritel untuk menjual makanan dan minuman (mamin) kadaluarsa di Kota Probolinggo. Temuan itu terungkap saat Walikota Probolinggo Rukmini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko modern, Jumat (7/5/2018).

Baca Juga :   Belasan APK di Jalur Pantura Kota Pasuruan dicopot

Sidak dengan melibatkan beberapa unsur organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo ini, dipimpin langsung oleh Walikota. Ada 3 tim yang ditugaskan untuk melaksanakan sidak Mamin tersebut. Dua tim di sejumlah toko modern dan 1 tim di dua pasar tradisional, yakni pasar Baru dan Wonoasih. Simak Selengkapnya.

  1. Satgas Pangan Temukan Aneka Roti Kadaluarsa

Probolinggo (wartabromo.com) – Tak hanya pedagang di Kota Probolinggo yang terindikasi nakal dalam berdagang, di Kabupaten Probolinggo juga sama. Dimana Tim Satgas Pangan Kabupaten Probolinggo menemukan aneka roti kadaluarsa dijual oleh beberapa swalayan di Kraksaan.