Penghuni Kos di Sidomulyo-Pandaan Dilempar Bondet

1678

Foto: istimewa

Pandaan (wartabromo.com) – Seorang penghuni kos di Sidomulyo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, jadi korban ledakan bondet (bom ikan). Belum diketahui motif peristiwa ini.

Dari sejumlah sumber, bondet melukai Abdul Halim (32), penghuni kos yang berada di Gang Sidomulyo, RT 5/RW 5 Kelurahan/Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu malam kemarin.

Korban sehari-hari diketahui merupakan seorang wartawan sebuah media yang terbit mingguan, tercatat sebagai warga Desa Curahrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Foto: istimewa

Ia terluka parah pada bagian kepala, setelah sebuah bondet meledak dan mengenainya, hingga harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit Mitra Sehat Medika Pandaan.

Sejumlah warga menceritakan, saat itu ia berada di depan tempat kos dan seakan-akan ingin memberitahu, bila ada sejumlah orang ingin melakukan tindak kejahatan.

Baca Juga :   Dimas Kanjeng Taat Pribadi Bantah Otaki Pembunuhan Abdul Gani

“Ia sempat melambaikan tangan kepada warga lain. Nah, saat itu ada tiga orang berboncengan motor,” ujar seorang warga.

Petaka, tanpa diduga-duga sebuah ledakan terdengar keras. Diduga salah satu dari ketiga orang tak dikenal itu, melemparkan bondet dan mengenai kepala Halim. Kontan saja Halim ambruk, meski sempat sempoyongan, ketika mencoba meminta pertolongan warga.

Sedangkan, pelaku langsung kabur meninggalkan korban, sampai kemudian warga berbondong-bondong ke lokasi dan menyelamatkan Halim.

Kapolsek Pandaan, Ahmad, belum bisa memastikan ledakan yang melukai wartawan mingguan itu, berasal dari bondet atau bahan lain. Saat ini, selain memeriksa jenis bahan peledak, pihaknya juga mencari tahu motif peristiwa, yang mengusik ketenangan warga di Gang Sidomulyo tersebut.

Baca Juga :   Pemkab Probolinggo Buka Seleksi Guru Tidak Tetap

“Kami masih mendalami, dengan memeriksa saksi-saksi,” kata Ahmad. (ono/ono)