Ditinggal Beli Bakpao, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Pemandian Warungdowo

3646

Pasuruan (wartabromo.com) – Bocah berusia enam tahun tewas di pemandian Warungdowo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu kemarin. Korban tenggelam dan tak tertolong saat ditinggal membeli bakpao oleh pamannya.

Bocah tersebut diketahui bernama Hasbi Wakafa, asal Dusun Karangnongko, Kecamatan Wonorejo. Kabupaten Pasuruan.

Kejadian tidak mengenakan tersebut terjadi pukul 13.00 WIB. Dicerirakan, saat itu Khoirul (40), paman korban, mengajak Hasbi beserta Kakaknya Habibullah (12) dan sepupunya Midad (9), ke Pemandian Warungdowo, yang berada di Jalan raya Sidogiri-Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Setibanya di pemandian, Kakak dan sepupunya asyik berenang di sebelah barat kolam. Sedangkan Hasbi dan pamannya berada di sebelah timur. Nah, di tengah kegembiraan, Khoirul berinisiatif membelikan Bakpao kepada keponakannya itu. Namun, betapa terkejutnya Khoirul, Hasbi tenggelam di kolam kedalaman 2 meter.

Baca Juga :   Kyai Fuad Sidogiri Sebut Duet Gus Ipul-Anas Klop

Setelah berhasil dikeluarkan dari kolam, Hasbi langsung dilarikan menuju Puskesmas Ngempit, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Namun nyawa sang bocah, yang hendak masuk TK nol besar itu tak tertolong. Ia menghembuskan nafas terakhir dengan luka lebam yang ada dipunggungnya.

Isak tangis iringi proses pemakaman Putra kedua dari pasangan Syaifullah dan Alimatus Sa’diyah saat dimakamkan di TPU Ngabar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan pukul 17.00 WIB.

“Hasbi tidak renang, mungkin kepeleset, terus tenggelam,” ujar Yazid Alamiah salah satu paman korban.

Rencananya, Khoirul mengajak Hasbi beserta Habibullah dan Midad untuk membeli sepatu setelah berenang. Namun, takdir berkata lain, agenda yang telah disusun berujung petaka.

Baca Juga :   Kecanduan Game Online, Pelajar MTs Mencuri di Rumah Anggota TNI

Penjaga Pemandian Warungdowo, Suhar membenarkan kejadian yang menimpa bocah berusia enam tahun itu. (wil/may)