Ini Cerita Korban Gagalkan Pencurian di Prigen

3718

Prigen (wartabromo.com) – Pencurian motor di wilayah Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan berhasil digagalkan, bahkan motor pelaku dibakar massa. Upaya korban pertahankan motor terbilang patut diacungi jempol.

Diketahui, pemilik motor tersebut bernama Sihabil Habibi (23), warga Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Ceritanya, saat itu Ia memarkirkan motor matik bernopol N-2805-TCG di teras rumahnya. Lalu, Ia masuk ke dalam rumah untuk sarapan.

Tak lama kemudian, Sihabil mendengar suara gaduh di depan rumahnya. Ia pun langsung mengecek asal suara di depan rumahnya, dan ternyata berasal dari Maling yang akan membawa kabur motornya.

“Dari jauh saya lihat, saya kira mas saya mau pakai motor. Ternyata orang lain. Saya langsung teriak Maling… maling..,” kata Sihabil menirukan teriakannya pagi itu.

Baca Juga :   Ini Video Amuk Massa Terhadap Begal di Nguling Pasuruan

Tak menunggu waktu lama, pemuda asal Pecalukan ini langsung mengejar pelaku. Tanpa rasa takut, ia kemudian berusaha merebut kembali motornya yang akan dibawa kabur.

“Saya awalnya takut dia bawa clurit, tapi tetap saya kejar, saya tarik. Dia nggak bawa apa-apa kayaknya,” ujarnya.

Maling yang diketahui berasal dari Nongkojajar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan ini pun terjatuh dari motor Sihabil. Ia pun lari dan menaiki motor rekannya yang saat itu membantunya melakukan pencurian.

“Dia lari, naik ke motor temennya, terus  saya tarik lagi, jatuh lagi. Pokoknya jatuh sampai 2x di daerah Pasar Prigen,” lanjutnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu pun langsung membantu Sihabil menangkap kedua pencuri motornya itu. Motor matik bernopol N-2291-AAL, yang digunakan pencuri itu, langsung diseret menjauh. Ramai-ramai warga kemudian menyiramkan bensin dan membakar motor pelaku di pinggir jalan.

Baca Juga :   Tewas di Ujung Pelabuhan Kota Pasuruan, Chat Terakhir Korban Jadi Petunjuk

Diberitakan sebelumnya, Dua remaja babak belur, tertangkap setelah mencuri motor di wilayah Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Motor yang digunakan mencuri motor pun dibakar massa.

Saat ini kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Prigen untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Belum ada penjelasan dari pihak kepolisian, terkait peristiwa pencurian berujung amuk massa di wilayah hukum Polsek Prigen kali ini. (may/ono)