Pemkab Probolinggo Mendapat Penghargaan Inagara dari LAN RI

799

Probolinggo (wartabromo.com) – Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Yakni piagam penghargaan sebagai pemerintah daerah yang berkomitmen tinggi terhadap pengelolaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara)

Penghargaan itu diserahkan oleh Dr. Adi Suryanto, M.Si Kepala Lembaga Administrasi Negara RI kepada Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Timbul Prihanjoko pada Selasa (30/10/2018) di kantor LAN Jakarta. Dalam kesempatan itu, Wabup Timbul Prihanjoko didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Anggit Hermanuadi.

“Alhamdulillah, ini buah dari kerja keras semua elemen di lingkungan Pemkab Probolinggo. Terima kasih kepada semuanya yang telah berhasil mewujudkan ini,” kata Wabup Timbul Prihanjoko melalui sambungan selulernya.

Baca Juga :   PPP Berharap Siklus 10 Tahunan

Kepala Bappeda, Anggit Hermanuadi, mengatakan kabupaten/kota yang mendapatkankan penghargaan rata-rata memiliki 100 lebih inovasi administrasi negara yang ditemukan LAN.

Tahun ini, hanya ada 26 kabupaten/kota se-Indonesia, yang mendapatkan penghargaan serupa. Termasuk Pemkab Probolinggo sebagai salah satunya.

Penghargaan ini, kata Anggit, sangat istimewa karena berbeda dengan penghargaan lainnya. Yang melalui pengajuan atau pendaftaran.

“Penghargaan ini tanpa pengajuan. Mereka (LAN, red) sendiri yang menilai,” ungkap mantan Kadis PU Bina Marga ini.

Selanjutnya sebagian penerima penghargaan inovasi administrasi negara, Pemkab Probolinggo akan mendapatkan pendampingan dari LAN RI terkait pengembangan inovasi ke depan. (**/saw)