Pembunuh Perempuan di Pohgading Sempat Sembunyi di Kebun Tebu

0
654
Konferensi Pers penangkapan pembunuh perempuan di Pohgading. Foto: Rozikin)

Bangil (wartabromo.com) – Pelaku pelemparan bondet pada mantan istrinya di jalan raya Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan sempat bersembunyi di kebun tebu. Namun akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku di rumah saudaranya di Kraton.

Diketahui, pelaku bernama Moh. Ibnu (45) asal Dusun Wonosalam, Desa Rejosalam, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

AKBP Rizal Martomo, Kapolres Pasuruan mengatakan, pelaku yang akrab di sapa Mat ini tertangkap di rumah saudaranya di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Pelaku pasrah saat polisi berhasil menemukannya di rumah saudaranya. Ia sudah tidak bisa bergerak banyak, sebab pada bagian tubuhnya mengalami luka cukup parah setelah terkena ledakan dari bom ikan (bondet).

“Pelaku saat penangkapan hanya bisa pasrah karena pada tubuh bagian kanan pelaku alami luka yang cukup parah, diantaranya perut, wajah sebelah kanan, dan tangan sebelah kanan,” ujar Rizal Martomo, Kamis (29/11/2018).

Polisi menunjukkan gambar pelaku yang saat ini sedang kritis. Foto: Rozikin)

Ia melanjutkan, sebelum penangkapan di rumah saudaranya, usai melempar bondet kepada korban pelaku melarikan diri ke arah timur tepatnya di kebun tebu. Pelaku kabur dengan meninggalkan motor tak jauh dari korban yang tergeletak di jalan.

Pada saat itu, warga juga sempat mengejar pelaku sampai petang. Akan tetapi, beberapa warga yang mengejar memutuskan untuk berhenti.

“Pelaku sempat dikejar warga ke kebun tebu, tapi waktu yang sudah menjelang petang, warga memilih berhenti mengejar,” lanjut Rizal Martomo.

Sementara itu, setelah berhasil tertangkap, pelaku kemudian dirujuk ke RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sampai saat ini polisi masih belum bisa melakukan penyelidikan kepada pelaku, karena Mat dalam kondisi kritis. (ozi/may)