Berganti Tahun, Desa Sariwani Punya “Wajah” Baru

743

Probolinggo (wartabromo.com) –Tarik hati wisatawan, warga Desa Sariwani, di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo tawarkan sensasi sunset negeri di atas awan. Cara ini dimulai sejak malam pergantian tahun baru, Senin (1/1/2019).

Suara musik tradisional mengiringi nyanyian merdu biduan lokal sayup-sayup terdengar dari jalan desa Sariwani. Tiba di bukit selfie, wisatawan disuguhi musik tradisional, sebagai ucapan selamat datang. Beberapa kesenian lokal turut menjadi penghibur tamu yang berkunjung malam tadi.

“Kami hanya berharap, kedepan Sariwani tidak hanya sebagai jalur lintasan menuju puncak P30, yang lebih dahulu terkenal. Tetapi menjadi segitiga emas, untuk menjangkau P30, serta laut pasir Bromo,” harap kepala desa setempat, Sukaryo.

Rupanya, tahun baru menjadi awal yang baru bagi Desa dengan Bukit Selfie ini. Sukaryo menambahkan, kedepan pihaknya berencana akan melakukan perbaikan di beberapa spot desanya. Diantaranya, memperbarui penyangga bukit selfie yang saat ini hanya terbuat dari bambu dengan daya tahan selama dua tahun. Pembangunan ini pun rencananya disokong Dana Desa (DD).

Bukit Selfie segera disulap menjadi lebih apik. Pesona negeri di atas awan Sariwani mulai bisa dinikmati setiap malam saat berlibur ke Bromo. Pengunjung bakal dimanjakan dengan pemandangan indah, diterangi lampu kerlip dari perumahan warga Desa. (lai/may)