PCNU Bangil Akhirnya Miliki Ketua Tanfidziah dan Rois Syuriah Baru

0
1660
Rois Syuriah PCNU Bangil Terpilih KH. Abd. Rohim dan Ketua Tanfidziah PCNU Bangil Terpilih, H. Sobri Sutroyono (foto : Istimewa)

Beji (wartabromo.com) – PCNU Bangil akhirnya memiliki nahkoda baru untuk kepengurusan masa khidmat 2019 – 2024 mendatang. Melalui proses Konferensi Cabang NU yang digelar di Ponpes Modern Nurus Shobah Gunung Gangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Minggu (6/1/2019) malam, terpilih secara aklamasi H.Sobri Sutroyono sebagai Ketua Tanfidziah dan KH. Abdur Rohim sebagai Rois Syuriah.

Informasi yang didapatkan wartabromo, proses pemilihan yang digelar melalui Konferensi Cabang NU Bangil tersebut dilakukan secara demokratis dan terbuka.

Dua tahap pemilihan untuk ketua Tanfidziah yakni tahap bakal calon dan pemilihan rencananya akan dilakukan sesuai sidang tata tertib pemilihan. Sidang dipimpin oleh perwakilan pengurus PWNU Jawa Timur, Misbahul Munir.

Berdasarkan ketentuan, bakal calon dinyatakan lolos jika mendapatkan dukungan minimal 60 suara dari para peserta konferensi yang hadir.

Namun, saat tahap bakal calon, suara H. Sobri Sutroyono ternyata lebih unggul dengan perolehan suara sebanyak 85 suara dari bakal calon lainnya, yakni H. Samsul Ma’arif yang hanya memperoleh 35 suara, Kasful Anwar dan KH. Najib yang cuma mendapatkan masing – masing 1 suara.

“Akhirnya, Beliau (H. Sobri Sutroyono, red) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Bangil, ” kata Hasan Ubaidillah, Ketua PAC GP Ansor Beji yang hadir dalam kegiatan tersebut pada wartabromo.com.

Sementara itu, proses pemilihan Rois Syuriah dilakukan melalui metode Ahwa yang dilakukan oleh 5 orang alim ulama setempat dengan cara musyawarah mufakat. Selamat berkhidmat! (yog/yog)