Rabu Esok, Warga Sadengrejo Duduki Tol

0
4805
Musyawarah aksi duduki tol Gempas Seksi 3B oleh warga Sadengrejo, Kamis (10/1/2019) di Kantor Desa Sadengrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. (Foto: istimewa)

Rejoso (wartabromo.com) – Kemarahan warga Sadengrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan sudah tak tak dapat diredam. Pasalnya, tuntutan warga mengenai pembangunan terowongan tak kunjung terealisasi hingga akan gelar aksi, duduki tol.

Setelah melakukan musyawarah, Warga Sadengrejo akhirnya memastikan tanggal pelaksanaan untuk aksi duduki tol. Rencana aksi ini dilakukan lantaran janji pihak pelaksana proyek Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) Seksi 3-B tersebut yang akan membangun underpass/ terowongan hingga tanggal 10 Januari 2019 tersebut tak dipenuhi.

“Warga telah sepakati akan ada aksi unjuk rasa lagi, pada Rabu (16/1/2019) mendatang. Massa kami akan berkumpul tepat di bawah overpass tol,” ungkap Hudan Dardiri, koordinator aksi pada wartabromo.com, Jumat (11/1/2019).

Selain pihak pelaksana proyek tol yang dirasa tak menyepakati kesepatan, aksi unjuk rasa ini didasari atas keluh kesah warga, karena sering mengalami kecelakaan saat melintasi overpass tol di area Desa Sadengrejo dan Kawisrejo itu.

“Sudah harga mati. Kalau kami menunggu untuk beberapa waktu lagi, bisa jadi akan semakin banyak orang yang celaka saat lewat overpass,” imbuhnya.

Sebelumnya, warga dan PT Jasa Marga selaku pelaksana proyek tol telah membuat kesepakatan pada November 2018 silam, jika PT Jasa Marga akan membangun underpass (terowongan) tiga minggu pasca peresmian tol. Nyatanya, hingga batas waktu tersebut pembangunan underpass tak kunjung terealisasi. (ptr/ono)