Habib Hadi Sapa Pegawai Pemkot Pasca Dilantik

2265

Probolinggo (wartabromo.com) – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota Probolinggo M. Soufis Subri menyapa pegawai di lingkungan Pemkot Probolinggo, Kamis (31/1/2019). Kedua pemimpin itu, berjanji akan mengedepankan sisi humanis dalam 5 tahun mendatang.

Berbusana Batik Palem, Habib Hadi dan Subri masuk kerja di hari pertama pasca dilantik oleh Gubernur Soekarwo. Ia kemudian berkeliling dan menyapa karyawan di 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkantor di jalan Panglima Sudirman itu. Diantaranya Bagian Umum, Administrasi Pembangunan, Kesra, Organisasi, Pemerintahan, Humas dan Protokol, BPPKAD, Bank Jatim di Kasda, Hukum dan Administrasi Perekonomian.

Wali Kota enggan mengatakan sebagai sidak. Ia menyebut ngantor pertama itu, untuk menyapa para ASN agar lebih semangat. Hadi menuturkan silaturrahim tersebut sebagai untuk memaksimalkan kinerja di setiap OPD.

Baca Juga :   Ketika Soimah, Kartolo dan Ki Enthus Bikin Tawa Wilwatikta

“Bukan sidak ya, silaturrahim agar kinerja mereka ditingkatkan. Kita kunjungi satu persatu OPD khususnya di lingkukan Pemkot Probolinggo ini,” ucapnya saat berada di salah satu kantor OPD.

Ia justru tak ingin meniru kepala daerah lain yang identik setelah pelantikan sidak dan marah-marah. Pendekatan secara humanis, ia nilai lebih menyentuh dan efektif.

“Lebih efektif pendekatan secara humanis, makanya kita datangi kita senyumi. Kalau marah-marah bukan saya soalnya,” kata pengasuh ponpes Riyadlus Solihin Kelurahan Ketapang itu.

Pasca kunjungan disetiap OPD, Walikota dan Wakil Walikota dijadwalkan akan melanjutkan rapat secara internal dengan Sekdakot, assisten dan sejumlah pimpinan OPD lainnya. (fng/saw)