Sampaikan Pesan Damai, Sakeramania Gelar Nobar Final Arema FC Vs Persebaya

1013

Pasuruan (wartabromo.com) – Jadwal final leg kedua Piala Presiden 2019 antara Persebaya dan Arema FC vs Persebaya akan digelar hari ini, Jumat (12/4/2019). Yayasan Suporter Sakeramania Pasuruan (YSSP) mengimbau Bonek Sakera di Pasuruan untuk tak menontonnya langsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Komet Siamad, Ketua Umum YSSP mengungkapkan, pihaknya mengimbau agar para Bonek Sakera di Pasuruan tidak datang dan menonton langsung laga di Kanjuruhan, lebih untuk alasan keselamatan dan keamanan bersama.

Seperti diketahui, kerap terjadi kerusuhan saat pertandingan sepak bola berlangsung. Selain itu, apabila tidak ada sikap saling damai ditunjukkan para supporter, gesekan antar supporter dari masing-masing kubu bisa saja terjadi.

“Kami mengimbau untuk tidak menonton ke Kanjuruhan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diiginkan,” ungkapnya saat dihubungi WartaBromo, Jumat (12/4/2019).

Menggantikannya, YSSP mengadakan agenda nonton bareng (nobar) laga final Piala Presiden 2019 antara Persebaya vs Arema FC ini di Dome Bangkodir Bangil, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini, dianggap sebagai salah satu cara menyampaikan pesan damai untuk pecinta bola, terutama Bonek dan Aremania.

“Kami adakan nobar khusus untuk para pecinta sepak bola Pasuruan, di Bangkodir Bangil nanti malam,” imbuh Komet.

Sekadar informasi, pada laga final pertama, Persebaya dan Arema FC bermain imbang 2-2 di Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) sore. Dengan hasil itu, Arema FC kini lebih diunggulkan dibandingkan Persebaya Surabaya karena akan bermain di hadapan para Aremania. (ptr/ono)