Cerita Tuhan, Terjebak Pesona Retno hingga Uang dan Hati Melayang

2171

Lalu pada sekitar Rabu pagi, Retno pinjam handphone lagi. Katanya mau telpon Siska ini, bilang uangnya cair.

“Dia telpon, hpku kan gak dipencet, kok ngomong? Ini saya curiga, dia telpon pakai hape mati. Ya wes saya ikuti yaopo permainane wong iki, mosok aku gak mampu. Ini saya udah laporan ke RW sampai Polsek Pasirian,” katanya.

Lalu sekitar jam 8 pagi, Retno dan Tuhan menuju salah satu Bank di Pasirian. Mau ngambil uang itu. Tuhan sempat takut, karena Retno ini santai ke Bank seperti bukan penipu. Sementara si Tuhan sudah melaporkan ke Polsek.

“Dia tenang wes masuk bank. Yang dikantor Bank itu bilang kalau uang besar tidak bisa langsung cair, harus ada pengawalan dan lain sebagainya,” kata Tuhan yang saat itu semakin gemetar karena kecurigaannya tidak terbukti.

Baca Juga :   Syuting Sinetron di Pengungsian Semeru Banjir Protes, Begini Kata Produser

“Saya gak bohong kan mas, mau cair ini 15,” kata Bunda saat itu.

“Lho kok Rp 15 juta bunda? Kan katanya mau bagi-bagi teman-teman ditotal lebih RP 100 juta,” jawab Tuhan.

“Lho bukan Rp 15 juta. Tapi Rp 15 M mas,” timpal Bunda.

Tuhan pun syok, antara percaya atau tidak. Apalagi sudah dilaporkan polisi. Dia takut salah lapor, meski jika misal uang ini benar cair, Tuhan mau minta pak Polisi untuk mengawal mobil saja. ke halaman 2

Nah disela-sela itu, ternyata Retno ngajak si Tuhan ini menikah. Ada bumbu-bumbu cintanya lho dalam perjalanan ini.

“Seandainya aku ngajak nikah mau gak? Ia bilang ngerasa senang ditemeni mas, gitu bilang ke saya. Terus saya bilang lah, Bunda kan pengusaha bukan orang ecek-ecek, harus ngurusi segala macam dulu baru nikah sama saya. Saya mau nikah sama bunda,” kata Tuhan.

Baca Juga :   Menegangkan! Begini Aksi Tim Cobra Tangkap dan Tembak Mati Pembunuh Sopir Truk Pasir

Pria lajang ini mengaku mau karena diiming-imingi uang oleh Bunda Retno ini.

“Tujuan saya kan dari awal karena uang. Ya saya mau-mau aja. Tak elus dia karena saya sudah curiga. Lah dia janjikan awal Rp 5 juta, terus naik jadi RP 50 juta. Pas mau nikah, hartanya Rp 5 Miliar buat saya,” aku Tuhan sambil tertawa.

Namun karena uang tak kunjung ada, akhirnya Bunda Retno harus mendekam di Hotel Prodeo. Perempuan ini pun harus rela kehilangan mantan calon suami yakni Tuhan karena terbukti penipu ulung.

Kapokmu kapan? Kalau kata lagu Dangdut. (*)