Pelaku yang Dibekuk di Persawahan Gempol adalah Kawanan Pencuri Mobil

4435

Gempol (wartabromo.com) – Terungkap, peristiwa di areal persawahan di Gempol, Kabupaten Pasuruan merupakan penangkapan kawanan pencuri mobil. Dua pelaku dilumpuhkan dengan peluru tajam.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa Prima mengatakan, bila pengungkapan kasus ini dilakukan oleh Tim Jatanras Polda Jatim, setelah sebelumnya melakukan serangkaian penyelidikan.

“Penangkapan oleh Polda, TKP pencurian di Gresik,” ujar Dewa Prima, Minggu (7/7/2019)

Sedangkan dua orang yang sempat terekam video sejumlah netizen dan hebohkan warga itu adalah pelaku yang sempat mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap.

Oleh polisi kedua pria termasuk kawanan pencuri mobil tersebut, terpaksa dilakukan tindakan tegas petugas, dengan melepaskan peluru panas ke bagian tubuh mereka.

Baca Juga :   Ini Pengakuan Perempuan di Nguling yang Bunuh Suaminya

Selain dua pria yang diamankan di tengah sawah, polisi juga membekuk dua orang lainnya. Satu di antaranya berjenis kelamin perempuan. Keempat terduga kawanan pencuri mobil itu kini dibawa ke Mapolda Jatim, untuk selanjutnya dilakukan upaya penyidikan.

Dalam keterangan terungkap, mereka sebelumnya menumpang mobil putih bernopol L1307, yang terjerembab ke sawah di wilayah Bulusari, Kecamatan Gempol, saat dikejar.

Upaya evakuasi mobil berwarna putih milik kawanan pencuri tersebut sudah dilakukan. Dewa Prima mengatakan, selanjutnya mobil tersebut akan dibawa ke Mapolda Jatim, sebagai salah satu barang bukti aksi kawanan pencuri ini. (ono/ono)