Kantor Disegel Jadi “Kado” Teno usai Terpilih sebagai Ketua DPC PDIP

1416

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kado buruk didapat Raharto Teno Prasetyo. Betapa tidak, kantor DPC PDIP di Jalan Kiai Mansur, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan justru didapati ‘tersegel’ tepat di saat ia terpilih sebagai ketua DPC PDIP.

Belum diketahui siapa pihak yang memasang plang di kantor bercat merah itu. Saat dikonfirmasi melalui percakapan WhatsApp, Ketua DPC PDIP terpilih, Raharto Teno Prasetyo mengaku sudah mendapat kabar terkait ‘penyegelan’ kantor partainya itu.

“Sudah Mas. Saya sudah tahu. Ini masih kami bahas dengan teman-teman,” kata politisi yang akrab disapa Teno ini. Adakah kemungkinan peristiwa terkait dengan keputusan DPP PDIP yang memilihnya sebagai ketua DPC PDIP Kota Pasuruan untuk periode lima tahun ke depan? “Nanti kami kabari Mas,” katanya singkat.

Sementara itu, dari pantauan WartaBromo.com di lokasi Minggu (7/07/2019) malam, suasana kantor yang menghadap ke barat itu tampak sepi. Tidak ada kader atau pengurus partai di lokasi.
Pemandangan tak biasa terlihat pada pintu dan jendela kantor. Beberapa kayu dipasang melintang pada pintu dan jendela kantor. Terdapat dua kertas warna putih bertuliskan tinta warna hitam tertempel pada daun pintu. “Kantor ini bukan milik PDI Perjuangan,” begitu tulisan pada kertas tersebut terbaca.

Hingga berita ini ditulis pukul 22.48, belum diketahui pihak yang bertanggung jawab atas pemasangan plang kayu tersebut. Ketua DPC PDIP terpilih Raharto Teno Prasetyo mengaku masih membicarakan persoalan itu dengan koleganya di PDIP.

Baca: Jadi Ketua DPC PDIP, Ini Kata Teno soal Pilwali Pasuruan

Diketahui, sejumlah DPC PDIP menggelar rapat konferensi cabang (Konfercab) guna melakukan suksesi pimpinan cabang di Surabaya, Minggu (7/07/2019). Menurut Teno, total ada 14 daerah di Jawa Timur yang melakukan suksesi pengurus DPC itu. Selain Kota dan Kabupaten Pasuruan, ada juga Sidoarjo, Malang, Bangkalan, dan beberapa daerah lain. (asd/asd)