Viral Video Pemuda Probolinggo Keroyok Pemotor di Bundaran Gladak Serang

2941

Probolinggo (wartabromo.com) – Jagad maya kembali diresahkan aksi kekerasan antar pemuda di Kota Probolinggo. Peristiwa terekam dalam video amatir berdurasi 30 detik itu, nampak sekumpulan pemuda tiba-tiba mengeroyok pengendara motor.

Video amatir tersebut kemudian viral di media sosial. Mulai dari facebook sampai youtube. Nampak dalam rekaman video amatir, beberapa pemotor melintas dengan memainkan suara knalpot brong, diperkirakan berada di bundaran Gladak Serang, Kecamatan Kanigaran.

Tiba-tiba, dari tepian jalan, ada sekelompok pemuda lain. Datang menyerang si pemotor yang ternyata berboncengan. Menggunakan motor sport berkenalpot brong. Serangan itu, membuat si pemotor terjatuh dan menyerang balik. Sementara motornya, roboh di tengah jalan.

“Sebagai warga Kota Probolinggo sangat menyesal ya dengan kejadian itu. Informasinya kan terjadi saat malam takbir. Yang seharusnya tidak dinodai dengan hal demikian,” ujar salah satu warga, Zulfikar Imawan, Selasa (13/8/2019).

Sejak diubah menjadi bundaran dan dilengkapi tepian untuk bersantai, simpang Gladak Serang memang menjadi titik kumpul. Seluruh masyarakat Kota Probolinggo, untuk menikmati suasana malam dan bersantai. Terutama muda-mudi yang kerap melewatkan waktu nongkrong.

Kejadian semacam itu, harusnya menjadi atensi bagi stake holder terkait. Mulai dari aparat keamanan sampai pemerintah kota. “Kedepan setidaknya lebih diperketat lah penjagaan di bundaran Glaser. Serta perlu dipasang kamera pengawas, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” sebutnya.

Perlu adanya peningkatan penjagaan, baik dari Satpol PP maupun Polri. Lokasi Glaser, yang menjadi titik kumpul, sangat rawan gesekan. Sehingga tidak mengganggu ketertiban umum. “Walau tidak ada laporan, tetapi ada video. Hendaknya petugas bisa melacak dan mengusut tuntas kejadian itu,” tandasnya.

Hingga saat ini, belum diketahui, siapa saja pemuda yang terlibat dalam tawuran tersebut. Termasuk motif apa yang melatar belakangi kejadian itu. (lai/saw)