Lawan Perampok, Pria Asal Leces Masuk IGD

2470

Leces (wartabromo.com) – Supriyadi (49) warga Dusun Plerenan Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, terpaksa dirawat di IGD RSUD dr Mohammad Saleh. Pasalnya ia luka-luka setelah melawan perampok yang masuk ke rumah.

Aksi perampokan di rumah Supriyadi terjadi pada Sabtu malam (24/08/2019), sekitar 20.30 WIB. Saat itu, korban baru pulang dari Pasar Sapi Wonoasih, Kota Probolinggo. Blandang sapi ini, tiba-tiba diserang oleh 2 pelaku ketika berada di teras depan rumahnya.

“Ada 2 orang yang menyerangnya. Korban melakukan perlawanan saat didekap pelaku. Ia juga berusaha menangkis sajam milik pelaku, hingga mengenai tangan kanannya,” ungkap Kapolsek Leces, IPTU. Ahmad Gandi, Minggu (25/8/2019).

Tak hanya melawan, korban yang saat itu membawa uang, juga berteriak minta tolong. Teriakan itu, terdengar oleh Nugraha, anak korban yang tengah berada di dalam kamar. Spontan Nugraha keluar rumah dan berusah menolong sang ayah. Selain anak korban, warga sekitar juga berdatangan. Melihat banyak warga, kedua pelaku mengambil langkah seribu.

Korban harus dilarikan ke RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo, untuk dilakukan perawatan medis. Tangan kanannya mengalami luka parah. “Pelaku kabur karena banyak warga berdatangan ke lokasi kejadian. Keduanya kabur ke arah barat dan menghilang dalam kegelapan malam,” ujar mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo Kota ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun unit Reskrim Polsek Leces, kedua pelaku menggunakan topeng. Sehingga wajahnya tidak terlihat dengan jelas oleh korban. Tak ada kerugian material yang dialami korban dalam percobaan perampokan itu.

“Kami masih melakukan proses penyelidikan atas kasus ini. Dengan melakukan olah TKP dan keterangan para saksi. Termasuk motifnya apa. Apakah betul perampokan atau ada motif lainnya,” tambah Kanit Reskrim Polsek Leces, Bripka Ali Yunus. (fng/saw)