Polisi Temukan Bangkai Motor hingga Bondet di Tempat Persembunyian Begal

3179

Pasuruan (wartabromo.com) – Polisi terus memburu pelaku curanmor yang menyembunyikan barang hasil curiannya di kampung begal Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Dalam perburuannya, polisi malah temukan beberapa bangkai motor hingga bahan-bahan peledak untuk bondet (bom ikan).

Usai penggerebekan beberapa waktu lalu, hingga kini para pelaku begal belum juga ditemukan. Tim Resmob Suropati Polresta Pasuruan pun menelusuri lokasi persembunyian para pelaku di Desa Plososari, Kecamatan Grati hingga Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang.

Lagi-lagi hasilnya nihil. Pelaku seakan mencium gelagat petugas yang ingin menangkap mereka.

“Kami melakukan upaya pengejaran terhadap para pelaku di lokasi yang diduga merupakan persembunyian mereka di wilayah Plososari hingga Ketondo Lumbang. Mamun hasilnya kami hanya menemukan barang bukti hasil dugaan kejahatan,” ungkap AKP Slamet Santoso, Kasat Reskrim Polresta Pasuruan.

Tim Resmob Suropati hanya mendapati tiga bangkai motor yang berserakan. Ada juga beberapa plat kendaraan hingga satu set mobil pick up hitam. Tak ketinggalan petugas juga mengamankan dua ember berisi bahan peledak bondet yang diduga milik pelaku untuk melakukan aksi kejahatan.

Polisi bakal terus memburu pelaku begal yang meresahkan warga ini. Apalagi identitas para pelaku sudah dikantong polisi.

Sebelumnya, polisi menggerebek kampung begal di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Belasan motor diduga hasil kejahatan ditemukan petugas di parit sawah hingga kebun, dengan ditutupi jerami.

Beberapa motor hasil penggerebekan itupun telah kembali ke pemiliknya setelah polisi mengidentifikasi identitas motor-motor tersebut. (ptr/may)