Posting Wisata Lumajang, Gubernur Jatim Disambati Maraknya Begal

2085

Lumajang (WartaBromo.com) – Baru-baru ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunggah foto wisata di Lumajang. Tak hanya fokus pada keindahan alamnya, warganet malah keluhkan maraknya aksi begal di wilayah Lumajang.

Foto keindahan alam di Lumajang ini diunggah Khofifah pada Sabtu (21/9/2019) malam di akun Instagramnya. Ia memposting foto air terjun Coban Sriti yang terletak di Kaki Gunung Kukusan Sriti, Dusun/Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

“Mumpung hari mingu, ayo bangun dan jalan-jalan keliling Jawa Timur,” ajak Khofifah.

Setidaknya ada 200-an komentar dari para followers Khofifah yang meramaikan postingan tersebut. Warganet tergiur untuk menjajal wisata yang masih belum banyak diketahui ini.

Baca Juga :   Banyak Begal, Ayi Suhaya : Saya Terpanggil Untuk Membangun Pasuruan

Namun dari sekian banyak komentar, beberapa warganet mengeluhkan mengenai banyaknya begal di Lumajang. Mereka mengaku takut jika berjalan-jalan ke Lumajang dengan kondisi keamanan yang tak terjamin.

“Keren banget bu. Tapi sayang daerah yang begitu banyak menyimpan pesona, begal jalanannya juga ngegemesin bu gub. Terutama di jalan baru itu. Pokoknya jangan lewat situ di kala jalan sepi dan kalau lagi sendirian,” ujar akun ainurrofiq0070.

Keluhan ini juga diamini oleh beberapa warganet. Selain juga menyoroti akses jalan menuju tempat wisata. Meski begitu, tidak ada satupun komentar warganet mengenai begal yang dibalas oleh orang nomor 1 di Jatim ini. (may/ono)