Tahun Ini Tretes Night Run Batasi Pelari Luar Negeri

2062
TNR 2018. Foto : dok

Prigen (WartaBromo.com) – Tretes Night Run (TNR) 2019 batasi pelari luar negeri. Even tahunan ini dipastikan digunakan untuk ajang mengangkat potensi wisata dan pelari lokal.

Penegasan itu disampaikan oleh Lukas Cahyabuana, Ketua Pelaksana TNR MMXIX, dengan menyebutkan, bila sampai saat ini, pihaknya masih membuka pendaftaran untuk peserta lokal.

“Kita masih beri kesempatan untuk pelari-pelari lokal,” ungkap Lukas, kemarin.

Pembatasan untuk pelari luar negeri itu disebut Lukas bukan tanpa dasar. Menurutnya, pelari dalam negeri sepatutnya memiliki porsi atau kesempatan lebih besar.

Secara tidak langsung upaya tersebut sebagai salah satu cara meningkatkan potensi yang dimiliki pelari lokal maupun nasional.

“Mungkin menjelang akhir hari pelaksanaan, baru kita buka pelari luar. Paling 5 lha ya,” imbuh Lukas.

Ajang lomba lari menginjak tahun ke-6 ini, juga tetap memiliki semangat mengangkat wisata alam puncak Tretes Prigen.

Kali ini, rute yang ditempuh berubah dari sebelumnya, yang diungkapkan juga dengan menawarkan view lebih menawan.

“Lebih menantang di ketinggian 800 mdpl, dengan start dimulai dari venue race di Ngopi Bareng Pintu Langit, Ledug,” kata Lukas.

Sejumlah perubahan TNR yang akan dilangsungkan pada 26 Oktober 2019 itu, selain rute di antaranya ada pembagian kategori, yakni 5 Km Family Run dan 10 Km Open.

“Ini kan juga kampanyekan pola hidup sehat serta mengangkat potensi wisata Pasuruan. Makanya, melibatkan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ono/ono)