Diungsikan, Kegiatan Belajar Mengajar Siswa SDN Randupitu Terimbas Kebakaran MBM

1331

Gempol (WartaBromo.com) – Puluhan siswa SDN Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan terpaksa menggelar kegiatan belajar di tempat lain. Itu lantaran dua ruang kelas yang terimbas kebakaran PT MBM, Minggu (6/10/2019) baru dibenahi Selasa (9/10/2010).

Diketahui, kebakaran yang terjadi di gudang kayu pabrik MBM Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, merembet ke 2 ruang kelas SDN Randupitu. Jendela dan atapnya hangus terkena lalapan api.

Imbasnya, kegiatan belajar mengajar untuk sementara diungsikan ke SDN Induk yang berlokasi depan balai desa Randupitu. Meski begitu, para siswa terlihat tetap bersemangat.

Hingga saat ini, para guru masih mengumpulkan dokumen-dokumen yang bisa diselamatkan. Untuk sementara waktu, ruangan tesebut belum dapat difungsikan. “Takut membahayakan siswa,” kata Kasi Pemerintahan Desa Randupitu, Suudin Zuhri.

Baca Juga :   Catat 51 Kasus, Peristiwa Kebakaran di Pasuruan Alami Tren Peningkatan

Sementara kerugian masih belum dapat ditaksir. Hingga warta ini ditulis, penyebab kejadian masih belum ditemukan, meski diduga-duga murni karena kecelakaan.

“Pihak perusahaan masih terus berupaya mencari penyebab kebakaran melalui pantauan kamera CCTV,” jelas Suudin Zuhri.

Dampak dari kejadian tersebut, tak hanya dirasakan oleh SDN Randupitu. Semprotan air dari mobil Damkar, akibatkan seperempat atap bagian depan Paud Anggrek ikut rusak. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sebagai bentuk tanggung jawab, perusahaan pagi tadi kerahkan karyawan untuk bersih-bersih di sekolah. Seluruh biaya perbaikan kedua bangunan murni ditanggung oleh perusahaan. (trn/asd)